Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Setahun Memimpin Gubernur DKI Jakarta, Ini Komentar Anies

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melontarkan komentar terkait satu tahun periode memimpin Ibu Kota.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Istimewa
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA--Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melontarkan komentar terkait satu tahun periode memimpin Ibu Kota.

Dia menggarisbawahi bahwa janji-janji saat kampanye Pilkada DKI 2017 dengan Sandiaga Uno mulai direalisasikan.

"Alhamdulilah, saya mensyukuri bahwa janji-janji satu per satu ditunaikan. Komitmen kami kerjakan satu tahun ini dan insyallah empat tahun ke depan," ujarnya, Selasa (16/10/2018).

Dia mengklaim beberapa program yang sudah dijalankan a.l OKE-OCE, OK-Otrip yang berubah menjadi Jak Lingko, Penataan Kawasan Tanah Abang, menghentikan reklamasi, serta Program Rumah DP Rp0 SAMAWA.

Anies optimistis dapat melaksanakan sisa-sisa janji kampanye dalam empat tahun ke depan. Meskipun, saat ini dia sudah ditinggal oleh mantan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno yang melenggang dalam kontestasi Pilpres 2019 sebagai cawapres Prabowo Subianto.

"Insyaallah. Bagus tuh buat ritme pantun, satu tahun ditutup [tanpa Wagub]," ungkapnya.

Sebelumnya, Fraksi PDI Perjuangan mengkritisi program kerja yang dilaksanakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selama satu tahun periode pemerintahan.

Wakil Ketua Komisi C DPRD DKI Jhonny Simanjuntak menilai pergerakan Gubernur untuk mengelola pemerintahan di Jakarta tidak fokus pada perbaikan kinerja di lapangan.

"Satu tahan masa pemerintahan Anies ini bisa diibaratkan kaya akan kata-kata, tetapi miskin dalam perbuatan," ujarnya saat konferensi pers di gedung DPRD DKI, Senin (15/10/2018).

Dia menuturkan apa yang dilakukan Anies sejak awal berkuasa sebagai Gubernur tidak menyentuh langsung pada inti permasalahan di lapangan.

Beberapa contohnya antara lain mengubah istilah OK Otrip menjadi Jak Lingko dan mengganti nama DP Rp0 menjadi SAMAWA atau Solusi Rumah Warga.

Menurutnya, kinerja Anies berbanding 180 derajat dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan sebelumnya, khususnya mantan Gubernur DKI Joko Widodo.

"[Anies] Beda banget sama Pak Jokowi. Miskin kata-kata, tetapi kaya akan perbuatan," jelas politisi PDI P tersebut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper