Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Cerita Haji Lulung Dipecat PPP Pindah ke PAN

Haji Lulung disambut oleh Bendahara DPW PAN DKI Jakarta beserta kader dan menjamin PAN akab merebut kursi pimpinan DPRD DKI Jakarta dalam Pileg 2019
 Abraham Lunggana alias Haji Lulung (kanan)./Antara
Abraham Lunggana alias Haji Lulung (kanan)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Bendahara DPW PAN DKI Jakarta Bambang beserta kader PAN menyambut Abraham Lunggana atau yang lebih dikenal dengan nama Haji Lulung yang telah bergabung dengan PAN setelah Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi DKI Jakarta Pengganti Antar Waktu (PAW) Periode 2014-2019 pada Selasa (27/11/2018).

Lulung menyebutkan bahwa kepindahannya dari PPP ke PAN karena  dirinya dipecat  dari PPP. Pemecatan tersebut disebabkan keengganannya mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI  2016.

"Saya bersilahturahmi ke ulama dan tokoh-tokoh masyarakat dan jatuhlah pilihan saya ke PAN," kata Lulung yang disambut dengan takbir oleh kader-kader PAN yang hadir.

Dalam sambutan tersebut Bambang memaknai bergabungnya Lulung dengan PAN merupakan bentuk dkungan PAN untuk pasangan Prabowo-Sandi dalam Pilpres 2019 dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta meneguhkan komitmen untuk mewujudkan kepemimpinan yang berasal dari kalangan umat.

Lulung yakin dengan kehadirannya PAN akan mampu masuk 3 besar Pemilu Legislatif (Pileg), khususnya di Provinsi DKI Jakarta.

"Kita akan mengambil salah satu kursi pimpinan di DPRD DKI Jakarta, karena dua kali saya memimpin dua kali saya menjadi anggota dewan," kata Lulung.

Lulung berpesan kepada Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta yang menggantikannya Ichwan Zayadi untuk membela kepentingan rakyat dan umat.

"Saya bisikkan di telinganya, bela umat. Ingat partai ini didirikan oleh ulama," ujar Lulung.

Dalam Pileg 2019 nanti Lulung akan menjadi calon anggota legislatif PAN di DPR RI mewakili Dapil DKI Jakarta III.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Muhamad Wildan
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper