BANJIR kepung Tangsel, lalu-lintas macet

TANGSEL, Banten: Akses jalan menuju Tanggerang Selatan dikepung oleh banjir yang melanda kawasan itu sejak sore hari. Banjir hingga sepaha orang dewasa sempat menerpa beberapa titik di daerah tersebut.
News Editor
News Editor - Bisnis.com 02 April 2012  |  22:50 WIB

TANGSEL, Banten: Akses jalan menuju Tanggerang Selatan dikepung oleh banjir yang melanda kawasan itu sejak sore hari. Banjir hingga sepaha orang dewasa sempat menerpa beberapa titik di daerah tersebut.

Berdasarkan pantauan Bisnis.com, kemacetan mulai terasa di Bintaro sektor III--V. Hal itu disebabkan jalan pintu tol keluar Bintaro sektor V tergenang banjir hingga sedengkul. Pasalnya karena sungai yang ada di daerah itu tak mampu menampung air dari derasnya curah hujan.

 

Kendaraan yang memaksakan untuk menerobos banjir  akhirnya macet karena karburator kemasukkan air, terutama sepeda motor. Dampak banjir di pintu keluar tol itu menyebabkan ruas tol Pondok Ranji-Serpong macet total."Tol pondok ranji muaceeet tidak bergerak ada apa ya?" tulis salah satu akun Twiter @ponz2012,malam ini.

Kemacetan juga terjadi di kawasan Lebak Bulus, tepatnya Jl. H. Ipin dan Jl. Lebak Bulus 3, Jakarta Selatan. Akibatnya ruas jalan dari arah Fatmawati, Pondok Indah dan Pondok Pinang ikut macet,karena pengendara mencari akses jalan bebas banjir.

"Jl Lebak Bulus 3 Jaksel dari Fatmawati menuju Karang Tengah banjir, tidak bisa di lewati kendaraan," laporan Sopan seperti dikutip TMC Polda Metro.

Selepas Lebak Bulus kemacetan masih terjadi,bahkan cenderung tak bergerak karena dampak genangan air di sejumlah titik.

Di kawasan Tangsel banjir juga melanda beberapa tempat, seperti di turunan perempatan Jombang, Ciputat, yang dilanda banjir hingga sepinggang orang dewasa. Akibatnya akses menuju BSD dan Sudimara terganggu. Banyak pengendara memutar balik melewati Jalan Eyang  Agung sehingga terjadi kemacetan di kawasan ini.

Sementara itu, di kawasan perempatan Gaplek, Pondok Cabe, Pamulang, nyaris tidak bergerak karena padatnya kendaraan habis turun hujan. "Gaplek, Pondok Cabe, Pamulang, kacau lalin nyaris berebut."

Hujan melanda kawasan Tangsel sejak 16.30 WIB hingga 20.00 WIB.  Hujan sempat reda,tetapi turun lagi hingga 21.30 WIB. (arh) 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Hendri T. Asworo

Editor : Annisa Lestari Ciptaningtyas

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top