Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JAKARTA- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo akhirnya membeberkan beberapa lokasi yang nantinya diberlakukan sistem  genap ganjil.
 
Kepada wartawan pagi ini (Rabu 19/12/2012) Jokowi menguraikan beberapa lokasi yang nantinya menggunakan sistem ganjil genap, di antaranya:
 
1. Koridor three in one yang berlaku sepanjang jalur Blok M hingga Kota. Jalan Gatot Soebroto dan Jalan Rasuna Said.
2. Sejumlah koridor timur-barat yang dilalui Transjakarta, Pinang Ranti hingga Pluit.
3. Jalan Sultan Agung dari Karet, Jakarta Pusat hingga Manggarai dilanjut hingga Jalan Pramuka.
4. Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Jenderal Suprapto serta di sebelah barat 5. Jalan Kyai Tapa dan KH Hasyim Anshari yang menghubungkan Grogol dengan Harmoni.
 
Selain itu, dua jalur bujur dari utara ke selatan, yaitu:
1. Jalan Gunung Sahari, Kramat Raya, Salemba, Jatinegara, hingga ke Cawang.
2. Jalur Cideng, Mas Mansyur. yang melintasi Tanah Abang, lanjut ke Jalan Prof Dr. Satrio dan Cassablanca hingga Kampung Melayu.
 
Lebih lanjut Jokowi menjabarkan dalam pelaksanaan dan pengawasan sitem ini dia akan melibatkan satpol pp dalam menjaganya selain Kepolisian daerah.
 
"Iya dong (Satpol PP dilibatkan), kalau penerapan-penerapan seperti itu mesti semuanya, jadi terutama kepolisian, nanti satpol pp juga, mungkin pertama-tama diikutkan, misalnya ini kan dalam proses, masih belum final, masih proses panjang kalau genap ganjil itu,"ujar Jokowi kepada wartawan di Balai Kota, Rabu(19/12).
 
Jokowi menjelaskan bahwa penerapan sistem ganjil genap masih dalam tahap kajian. Sedangkan waktu penerapan sistem ganjil genap itu, Jokowi belum mau menyebutkan tanggal dan bulan pasti pemberlakuan sistem ganjil genap itu.
 
"Tapi paling gak masyarakat sudah mempunyai wacana ini. Kemudian ada masukan-masukan, ketemu masukan-masukan yang bagus. Bisa maju (penerapan sistem ganjil genap), bisa mundur, bisa maju dua bulan, bisa mundur enam bulan," paparnya. (faa)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Dara Aziliya
Sumber : Emanuel Tome Hayon

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper