Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JOKOWI Resmikan Kantor Cabang Bank DKI di Kota Solo

BISNIS.COM, SOLO. Pagi ini, Minggu (16/03) Gubernur Jakarta Joko Widodo akan ikut meresmikan pembukaan kantor cabang PT Bank DKI di kota Solo, Jawa Tengah. Pembukaan cabang Bank DKI ini menambah konektivitas dua kota setelah Jokowi--nama populer Joko

BISNIS.COM, SOLO. Pagi ini, Minggu (16/03) Gubernur Jakarta Joko Widodo akan ikut meresmikan pembukaan kantor cabang PT Bank DKI di kota Solo, Jawa Tengah.

Pembukaan cabang Bank DKI ini menambah konektivitas dua kota setelah Jokowi--nama populer Joko Widodo--naik sebagai gubernur Jakarta. Pemprov DKI Jakarta adalah pemegang 99,86% saham bank tersebut.

Bank yang pernah menyandang nama PT. Bank Pembangunan Daerah Djakarta Raya ini tercatat telah membuka dua cabang di luar Jabodetabek, yakni Surabaya dan Solo.

Sejalan dengan dibukanya cabang Bank DKI yang terletak di Jl. Slamet Riyadi ini maka bank milik pemerintah daerah Jakarta itu kini mengoleksi 202 jaringan kantor.

Dalam rilisnya mereka menyebut alasan pembukaan cabang di Solo bukan karena faktor Jokowi, melainkan pasar usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Kota yang bernama resmi Surakarta itu adalah kota perdagangan dan ekonomi yang didukung oleh kehadiran lebih dari 6.000 unit usaha.

Jokowi sendiri terkenal dengan upayanya yang serius menata kegiatan pedagang kaki lima (PKL) di kota yang berbatasan dengan Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Boyolali. Pemindahan PKL disertai dengan kirab prajurit keraton.

Selain Jokowi, rencananya pembukaan akan dihadiri pula oleh Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo, Direktur Utama Bank DKI Eko Budiwiyono, Ketua DPRD DKI Jakarta Ferial Sofyan, dan jajaran perwakilan Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Others
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper