Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHOK: Satpol PP Jangan Cuma Razia PSK Tua

BISNIS.COM, JAKARTA--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dituntut bekerja maksimal. Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan para petugas tidak hanya berkutat pada razia Pelaku Seks Komersial (PSK) usia tua. Ahok, panggilan

BISNIS.COM, JAKARTA--Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta dituntut bekerja maksimal.

Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengingatkan para petugas tidak hanya berkutat pada razia Pelaku Seks Komersial (PSK) usia tua.

Ahok, panggilan Basuki, mengharapkan Satpol PP juga merambah PSK yang muda di tempat bersih seperti hotel.

Yang terpenting bukan penangkapan PSK-nya tapi untuk melihat latar belakang mereka.

"Jangan cuma PSK tua kurang laku dikejar-kejar tapi PSK di hotel yang muda dan cantik-cantik, tidak tau," katanya dalam penandatanganan komitmen bersama Satpol PP dengan tujuh Dinas Pemprov DKI, Rabu (3/4/2013).

Petugas, lanjut Ahok, bisa datang ke tempat lokalisasi tanpa berseragam untuk sekadar mengetahui kehidupan mereka.

Pada dasarnya setiap perempuan tidak ingin terjun pada profesi melayani nafsu hidung belang. Di belakangnya kemungkinan ada faktor kemiskinan atau hal lain.

"Datang saja tidak pakai seragam kita ingin tahu bagaimana mereka. Syukur yang bujang mau nikah dengan mantan PSK, itu pahala melindungi mereka," imbuh Ahok.

Dengan komitmen kerjasama ini semua SKPD terlibat dalam tugas utama yakni penuhin otak termasuk saraf, perut dan dompet warga DKI dengan cara saling peduli.

Komitmen bersama tersebut bertujuan meningkatkan ketertiban umum antara Satpol PP dan tujuh dinas yakni Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum.

Selanutnya Dinas Kebersihan, Dinas UMKM dan Perdagangan, Dinas Pengawasan dan Penertiban Bangunan, Dinas Sosial dan Dinas Damkar dan PB DKI.  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Others
Sumber : Akhirul Anwar
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper