Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MRT JAKARTA: Kontraktor Anggap Proyek Sangat Rumit

BISNIS.COM, JAKARTA—Proyek jalur bawah tanah transportasi massal mass rapid transit (MRT) akan dimulai pada Oktober 2013 mendatang. Kontraktor menilai proyek ini sangat rumit karena berada di pusat keramaian Jakarta yakni sepanjang jalan Sudirman

BISNIS.COM, JAKARTA—Proyek jalur bawah tanah transportasi massal mass rapid transit (MRT) akan dimulai pada Oktober 2013 mendatang. Kontraktor menilai proyek ini sangat rumit karena berada di pusat keramaian Jakarta yakni sepanjang jalan Sudirman sampai dengan Blok M.

Direktur PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mengatakan permasalahan terbesar dalam pekerjaan ini adalah manajemen lalu lintas. Oleh karena itu diperlukan kerjasama Pemprov DKI dan PT Mass Rapid Transit untuk mengakomodir pengaturan lalu lintas sepanjang jalur proyek.

“Kami sadari proyek cukup rumit di tengah keramaian Jakarta, barangkali dalam perjalanan akan temui permasalahan,” katanya disela penandatanganan kontrak proyek jalur bawah tanah MRT di Jakarta, Selasa (11/6/2013).

Budi Harto berjanji akan menerjunkan sumber daya manusia secara maksimal agar proyek bisa mulai dan selesai tepat waktu.

Hal senada dikatakan Direktur Operasional PT Hutama Karya Indradjaja Manopol bahwa manajemen lalu lintas harus menjadi perhatian utama apalagi paket pekerjaanya berada sepanjang Setiabudi – Bundaran Hotel Indonesia. Tentu saja dengan kesiapan manajemen lalu lintas, kemacetan bisa diatasi dengan baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Akhirul Anwar
Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper