Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Seleksi CPNS DKI: 29.000 Pelamar Lolos Seleksi. Ini Tahapan Tes Berikutnya

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah melalui tahap verifikasi data, lebih dari 29.000 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI dinyatakan lolos seleksi administrasi. Selanjutnya pelamar berhak mengikuti tes kompetensi dasar yang akan digelar di tujuh lokasi

Bisnis.com, JAKARTA--Setelah melalui tahap verifikasi data, lebih dari 29.000 pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) DKI dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Selanjutnya pelamar berhak mengikuti tes kompetensi dasar yang akan digelar di tujuh lokasi berbeda selama 10 hari yakni mulai 7-17 Oktober 2013.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI Jakarta I Made Karmayoga mengatakan dari total 80.800 pelamar hanya sekitar 29.000 yang lolos.

"Lainnya tidak lolos karena berkas administrasi tidak lengkap," katanya.

Adapun persyaratan mengikuti proses seleksi CPNS DKI, antara lain KTP Jabodetabek, TOEFL minimal 450, ijazah, dan transkrip nilai.

Selanjutnya, peserta yang lolos akan mengikuti tes kompetensi dasar.

Semula tes akan dilaksanakan pada 29 September 2013 tetapi karena berbarengan dengan pengumuman kelulusan administrasi, maka tes kompetensi dasar diundur.

Karena Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) memberikan waktu antara 29 September 2013-15 November 2013.

Masing-masing lembaga maupun institusi diberikan kesempatan selama hampir 1,5 bulan untuk melaksanakan tes kompetensi dasar.

"Kami hanya ambil 10 hari  yakni dari 7-17 Oktober," kata Made  seperti dikutip situs Pemprov DKI, Jakarta, Rabu (2/10/2013).

Sementara bagi para pelamar yang menggunakan jalur khusus yaitu atlet berprestasi, tes kompetensi dasar akan dilaksanakan pada Jumat 11 Oktober 2013, mulai pukul 15.30-17.00 di ruang Walikota Jakarta Pusat.

"Ada lima sesi tiap harinya. Satu sesi membutuhkan waktu satu setengah jam untuk mengerjakan soal," kata Made.

Bagi pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, dipersilakan mengunduh Kartu Tanda Peserta Ujian beserta jadwal dan lokasi ujian melalui website www.rekrutmen.jakarta.go.id.

"Mereka akan memperebutkan 1.515 formasi di Pemprov DKI," ujar mantan Sekretaris Bappeda DKI tersebut.

Berikut lokasi pelaksanaan tes kompetensi dasar.

Ruang Pola Gedung Walikota Jakarta Pusat (Jalan Tanah Abang I Nomor 1).

Ruang Pola Gedung Walikota Jakarta Utara (Jalan Laksda Yos Sudarso 27-29 Tanjung Priok).

Ruang Pola Walikota Jakarta Barat (Jalan Raya Kembangan Nomor 2).

Ruang Pola Walikota Jakarta Selatan (Jalan Prapanca Raya Nomor 9).

Ruang Pola Walikota Jakarta Timur (Jalan Sentra Timur Pulogebang).

Ruang Pola Bappeda (Jalan Medan Merdeka Selatan 8-9), dan Ruang Menza Badan Diklat DKI (Jalan HR Rasuna Said Kav C23, Kuningan).  (ra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper