Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Banjir Jakarta Dibahas di Katulampa

Pemerintah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Kementerian Pekerjaan Umum, melakukan pertemuan di Bendung Katulampa terkait dengan penanganan banjir, Senin (20/1/2014).
Bendung Katulampa/Antara
Bendung Katulampa/Antara

Bisnis.com, BOGOR - Pemerintah Provinsi Jawa Barat, DKI Jakarta, dan Kementerian Pekerjaan Umum, melakukan pertemuan di Bendung Katulampa terkait dengan penanganan banjir, Senin (20/1/2014). 

Pertemuan ini telah disampaikan sebelumnya oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan saat meninjau Bendung Katulampa, Minggu (19/1/2014). 

Selain Pemprov Jawa Barat dan DKI Jakarta, ikut juga dalam pertemuan itu Wali Kota Bogor Diani Budiarto, Bupati Bogor Rachmat Yasin, Bupati Tanggerang dan perwakilan Pemerintah Daerah Depok. 

Dari Pemerintah DKI Jakarta, Joko Widodo turun langsung ke Bendung Katulampa melakukan pertemuan dengan sejumlah pemerintah daerah terkait. 

Bendung Katulampa dibanjiri oleh rombonan dari pemerintah, wartawan, dan kalangan masyarakat.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengatakan persoalan banjir Jakarta harus dibicarakan secara intensif dan tidak hanya sekedar saat musim banjir. 

"Nanti persoalan banjir ini akan dibicarakan secara intensif, Pemerintah Jawa Barat, DKI dan Pemerintah Pusat dalam pertemuan di Katulampa. Persoalan banjir ini jangan hanya menjadi pembicaraan musiman. Tapi harus tuntas," ujarnya.

Kepala Pelaksana Harian Bendung Katulampa Andi Sudirman mengemukakan, ketinggian air di Bendung Katulampa masih berstatus siaga IV banjir. "Ketinggian 70 cm, status masih siaga empat banjir, di Puncak kondisi gerimis," ujar Andi. 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul-nonaktif
Sumber : newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper