Jokowi Resmikan Pembangunan RSUD Pasar Minggu

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014).
News Editor | 02 April 2014 12:58 WIB
Pembangunan RSUD Pasar Minggu sudah disiapkan sejak 2013 dan ditargetkan selesai 2015. Anggaran untuk pembangunan rumah sakit itu Rp355 miliar. - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) meresmikan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pasar Minggu di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (2/4/2014).

"Ini rumah sakit ketujuh yang kita punya. Diharapkan dengan ini pelayanan kesehatan terhadap masyarakat bisa ditingkatkan," kata Jokowi.

RSUD ini memiliki 12 lantai yang dibangun di atas lahan seluas 2,5 hektare. Kekhususan RSUD ini adalah radioterapi untuk kanker.

Pembangunan RSUD Pasar Minggu sudah disiapkan sejak 2013 dan ditargetkan selesai 2015. Anggaran untuk pembangunan rumah sakit itu Rp355 miliar.

Rumah sakit dengan kapasitas 443 tempat tidur itu akan meliputi enam ruang VIP, 18 Instalasi Gawat Darurat, 28 ruang perawatan kelas satu, 39 ruang perawatan kelas dua, dan 312 ruang perawatan kelas tiga.

Kepala Dinas Kesehatan Dien Emawati mengatakan keberadaan RSUD Pasar Minggu akan menambah kapasitas ruang perawatan menjadi 1.216 tempat tidur.

"Dengan demikian, pasien yang mengantre atau menginap di UGD bisa berkurang. Selain itu, RSUD ini dapat memperbaiki sistem rujukan rumah sakit yang akan meningkatkan pelayanan kepuasan kesehatan," kata Dien.

Saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memiliki enam RSUD yakni RSUD Pasar Rebo, RSUD Koja, RSUD Cengkareng, RSUD Tarakan, RSUD Budi Asih, RSKO Duren Sawit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jokowi

Sumber : antara
Editor : Fatkhul-nonaktif

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top