Taman Ayodya, Pilihan Tempat Ngabuburit di Tengah Kota

Menantikan waktu berbuka puasa atau ngabuburit di tempat umum tentunya menjadi salah satu pilihan tepat. Apalagi, bila tempat umum yang dituju miliki daya tarik sendiri.
Oktaviano DB Hana | 05 Juli 2014 23:46 WIB
Bisnia.com, JAKARTA - Menantikan waktu berbuka puasa atau ngabuburit di tempat umum tentunya menjadi salah satu pilihan tepat. Apalagi, bila tempat umum yang dituju miliki daya tarik sendiri.
 
Untuk Anda yang bermukim di Jakarta atau wisatawan yang sedang melancong ke Ibu Kota, sejumlah fasilitas publik seperti taman atau tempat hiburan bisa menjadi lokasi yang tepat.
 
Mungkin Taman Menteng dan Taman Suropati sudah tidak asing di telinga Anda. Akan tetapi ternyata tidak hanya itu sebab masih banyak taman asri yang dapat dikunjungi.
 
Satu di antaranya adalah Taman Ayodya. Berlokasi di kawasan Barito, Jakarta Selatan, fasilitas ini dibangun di atas lahan seluas 7.500 meter persegi bekas pertokoan bunga dan pasar ikan hias. 
 
Di tempat ini, Anda bisa bersantai dengan menikmati pemandangan danau buatan seluas 1.500 meter di tengah taman.
 
Tersedia dua gazebo untuk menikmati taman sambil duduk. Ada juga jogging track bagi pengunjung yang ingin berolahraga.
 
Bila Anda tidak membawa makanan dan minuman untuk berbuka, di sekitar taman juga terdapat sejumlah tempat untuk membelinya.
 
Taman Ayodya ini juga rencananya juga akan dilengkapi dengan fasilitas internet nirkabel.
 
Akses internet nirkabel itu diupayakan untuk meningkatkan daya tarik taman dan juga menjadi daya dukung untuk menjadikan taman tersebut sebagai tujuan wisata alternatif bagi kaum ekpatriat. 
 
Bahkan, tampaknya Taman Ayodya menjadi satu-satunya taman di Jakarta yang akan memfasilitasi penyandang cacat dengan rencana dibangunnya toilet khusus dan jalur bagi para penyandang cacat yang menggunakan kursi roda. 
 
Adapun, di sekitar taman ini juga tersedia sejumlah fasilitas umum menarik lainnya, seperti Hotel Gran Mahakam, Plaza Blok M, Pasar Burung Barito, Mal Kebayoran Baru, dan Pasar Taman Puring.
 
Jadi, tunggu apa lagi. Ajak keluarga Anda kunjungi taman indah ini.
Tag : taman jakarta
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top