Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAMADAN 2014: Lonjakan Pengunjung Mal Capai 50%

Potensi lonjakan pengunjung pada sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bekasi dapat mencapai 50% pada bulan Ramadhan.
 Kunjungan mal meningkat saat Ramadan/Bisnis
Kunjungan mal meningkat saat Ramadan/Bisnis

Bisnis.com, BEKASI - Potensi lonjakan pengunjung pada sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bekasi mencapai 50% pada bulan Ramadan.

Menyadari potensi tersebut, pengelola pusat perbelanjaan pun menawarkan sejumlah promo menarik.

Direktur Utama PT Summarecon Agung Tbk. Johannes Mardjuki mengatakan peningkatan kunjungan terus dialami Summarecon Mal Bekasi sejak dibuka pada pertengahan 2013.

Pada bulan Ramadan kali ini, dia menuturkan tingkat kunjungan mal tersebut bahkan dapat meningkat hingga 50% dibandingkan bulan biasanya.

"Ramai sekali, parkiran selalu penuh. Trafik pengunjung bisa mencapai 50%, terutama saat week end," ungkapnya kepada Bisnis, Kamis (10/7/2014).

Johannes meyakini tingkat hunian yang terus meninggi itu juga dipicu oleh kebutuhan masyarakat Bekasi yang terus bertumbuh.

Oleh karena itu, lanjut dia, pihaknya sebagai pengelola akan terus menjaga kenyamanan, keamanan dan kemeriaan yang ditawarkan pusat perbelanjaan tersebut.

"Selain aman dan nyaman, kami terus perhatikan kelengkapan tenant. Harus pas dan ditata dengan baik. Event-event juga menjadi daya tarik, termasuk pada saat Ramadan," imbuhnya.

Secara terpisah, Wahyu Sulistio, Vice Director Corporate Communications PT Metropolitan Land Tbk., menuturkan tingkat kunjungan bertumbuh tinggi pada bulan Ramadan dengan komposisi yang lebih tinggi pada sore hingga malam hari.

Peningkatan jumlah pengunjung, jelasnya, bahkan mencapai 50% pada akhir pekan.

"Bisa digambarkan pada akhir pekan parkiran mencapai 3600 unit mobil dari biasanya hanya 2000 unit mobil. Bisa mencapai 50%," jelasnya.

Di Kota Bekasi, PT Metropolitan Land Tbk. Memiliki dua pusat perbelanjaan yakni Mal Metropolitan dengan segmentasi kelas menengah dan Grand Metropolitan, pusat perbelanjaan teranyar yang menyasar kelas menengah atas.

Melihat potensi tersebut, dia menuturkan pihaknya memperpanjang jam operasasional lebih panjang hingga pukul 12 malam pada bulan Ramadan.

Perseroan, sambung dia, melalui fasilitas Metland Cards terus memberikan potongan-potongan menarik bagi para pengunjung mal.

"Jadi seperti midnight sale, itu belanja dari jam 9-12 malam. Free parking. Dan tenant diskon masing-masing," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper