STOMP dan Rembuk Budaya Digelar di Taman Ismail Marzuki

Dua agenda bernafaskan kebudayaan dijadwalkan digelar di Taman Ismail Marzuki yakni STOMP dan Rembuk Budaya TIM.
Rachmad Subiyanto
Rachmad Subiyanto - Bisnis.com 02 Oktober 2014  |  13:25 WIB
STOMP dan Rembuk Budaya Digelar di Taman Ismail Marzuki
TIM - tamanismailmarzuki.co.id

Bisnis.com, JAKARTA--Dua agenda bernafaskan kebudayaan dijadwalkan digelar di Taman Ismail Marzuki yakni STOMP dan Rembuk Budaya TIM.

STOMP telah berlangsung di TIM sejak Rabu (1/10) hingga Senin (6/10). Ini adalah penampilan perdana delapan pemain dengan menggunakan instrumen musik non-tradisional. Semua benda yang bisa disebut sebagai alat musik ritmis mulai dari troli supermarket sampai ke pemantik Zippo, kantung plastik, penutup tong sampah bahkan peralatan dapur dipergunakan untuk mengeksplorasi menjadi irama musik yang enak di dengar.

STOMP adalah sebuah pertunjukan yang terus berevolusi, dengan musik dan koreografi baru yang digabung dengan benda-benda yang mudah ditemukan yang menjadi sihir musik tersebut. Jadwal pertunjukannya dimulai pukul 20.00 WIB kecuali pada Sabtu dan Minggu yang dimulai pada pukul 15.00 WIB.

Sementara itu, Rembuk Budaya TIM akan mulai digelar pada Jumat (3/10) pukul 15.00 WIB. Acara ini merupakan forum diskusi terbuka dan berkala yang diselenggarakan pada Jumat minggu pertama di Taman Ismail Marzuki. erbagai isu kesenian dibahas mulai dari sastra, film, senirupa, teater, tari hingga kajian-kajian keilmuan di bidang seni dan budaya dengan melibatkan para seniman, pengamat seni, wartawan, mahasiswa, pelajar dan masyarakat secara umum.

Adapun, topik yang diambil dalam Rembuk  Budaya TIM kali ini yakni Kilas Balik Karikatur 1945 - 2014 bertajuk Mengawal Kebangsaan dan Demokrasi Lewat Karikatur dan Kartun. Sebagai pembicara yakni Dodo Karundeng dan Jitet Kustana dengan moderator Imam Muhtarom. Foum ini gratis dan terbuka untuk umum.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
taman ismail marzuki

Editor : Rachmad Subiyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top