Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang KRL Terus Melonjak, KAI Segera Tambah Gerbong & Peron

PT KAI menargetkan akan mengangkut 1,2 juta penumpang di Jabodetabek. Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan masyarakat kini sudah mulai beralih ke commuter line atau kereta rel listrik sehingga diperlukan penambahan jumlah gerbong dan peron.
Ilustrasi. /Bisnis.com
Ilustrasi. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT KAI menargetkan akan mengangkut 1,2 juta penumpang di Jabodetabek.

Direktur Utama PT KAI Edi Sukmoro mengatakan masyarakat kini sudah mulai beralih ke commuter line atau kereta rel listrik sehingga diperlukan penambahan jumlah gerbong dan peron.

"Sekarang ini jumlah penumpang Jabodetabek sudah mencapai 700.000 orang. Masyarakat sudah mulai beralih ke commuter line," ucapnya usai menemui Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, di Balai Kota, Selasa (2/12/2014).

Menurut Edi, pertemuan perdananya dengan Basuki usai dilantik menggantikan Ignatius Jonan ini membahas mengenai penataan stasiun yang berada di Ibu Kota. Beberapa stasiun akan menjadi fokus utama pembenahan yakni Stasiun Tanah Abang, Stasiun Manggarai, dan Stasiun Gambir.

"Ini melanjutkan apa yang sudah dijalankan oleh Pak Menhub waktu masih jadi Dirut KAI," tuturnya.

Selain itu, masalah persilangan sebidang juga turut menjadi agenda pembicaraan. Persilangan sebidang jalur kereta api dengan jalan umum kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan antara kereta api dengan kendaraan bermotor.

"Banyak sekali persilangan sebidang yang memungkinkan terjadinya kecelakaan antara kereta api dengan kendaraan," imbuh Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Veronika Yasinta
Editor : Sepudin Zuhri

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper