Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: GBK & Kemayoran Dikelola Kemenpora, Asal...

Pemerintah Provinsi DKI mendukung langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengelola Stadion Gelora Bung Karno asalkan penerimaan jenis pajak parkir tak berpindahtangan.

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI mendukung langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk mengelola Stadion Gelora Bung Karno asalkan penerimaan jenis pajak parkir tak berpindahtangan.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama mengatakan pengelolaan Stadion GBK dan sekitarnya memang akan lebih tepat jika di bawah kendali Kemenpora.

Jika dikendalikan Pemprov, dia menilai kurang tepat. Namun, untuk pengelolaan parkir dan lahan peruntukkan hijau tetap berada di DKI.

"Kan semua pajak parkir masuknya ke DKI juga," ujar Ahok, sapaan akrab Basuki usai menerima Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Balai Kota, Senin (8/12/2014).

Dengan begitu, pihaknya tinggal membagi kewenangan dan wilayah pengelolaan lahan yang selama ini di tangan Sekretariat Negara itu.

"Enggak-enggak makanya kita atur aja," tuturnya.

Seperti diketahui, Menteri Imam menyambangi Balai Kota untuk menanyakan pendapat terkait dengan pengelolaan Stadion GBK.

Ahok yang belakangan berkeras hati meminta pengalihan kendali kali ini justru merelakan GBK dan Kemayoran dipegang

Kemenpora. Hingga 20 November 2014, Pemprov mengumpulkan Rp340,33 miliar dari target Rp800 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper