Soal Banjir, Ahok Kembali Obral Janji

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin apabila sekarang ini terjadi banjir maka genangannya akan langsung surut tidak lebih dari satu hari.
Puput Ady Sukarno | 02 Februari 2015 21:22 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjamin apabila sekarang ini terjadi banjir maka genangannya akan langsung surut tidak lebih dari satu hari.

Ahok, sapaan akrab Gubernur Basuki menjanjikan bahwa langsung surutnya air di wilayah DKI tersebut terutama di Jakarta bagian Tengah.

"Bapak ibu saya jamin, sekarang kalau Jakarta banjir tidak akan lebih dari satu hari, pasti langsung surut, terutama di Tengah," tuturnya, di sela acara Jamuan Makan Malam Gubernur Provinsi DKI Jakarta bagi Peserta Rapat Kerja Kepala Perwakilan Republik Indonesia, di Balaikota, Senin (2/2/2015) malam.

Pihaknya berani menjanjikan hal tersebut lantaran saat ini telah selesai perbaikan sejumlah drainase di beberapa wilayah di Jakarta, terutama bagian Tengah.

"Tengah saya jamin. Sekarang mulai dari Istana Negara, Glodok, dan juga Balai Kota DKI Jakarta tidak akan banjir, kecuali ada yang sabotase," tuturnya.

Sementara itu, untuk Jakarta bagian Timur dan Barat masih membutuhkan waktu sekitar 2 tahun.

"Kalau bagian Selatan memang ada masalah, karena jalurnya aliran sungainya sempit lantaran bantaran kalinya banyak dipakai untuk mendirikan bangunan," tuturnya.

Adapun, bagian Utara memang butuh waktu yang lama, tetapi saat ini juga sedang diselesaikan pengerjaan tanggulnya dan akan ditambah pompa lagi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Banjir Jakarta, ahok

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top