Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok Tambah Deputi Gubernur Tata Ruang & LH

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membentuk tim untuk menyeleksi kandidat pengisi jabatan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membentuk tim untuk menyeleksi kandidat pengisi jabatan Deputi Gubernur bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah mengatakan pihaknya bersama Komisi Aparatur Sipil Negara dari Kementerian Dalam Negeri untuk memilih sosok yang paling tepat mengisi jabatan tersebut.

Sebelumnya, Deputi Gubernur DKI bidang Tata Ruang dan Lingkungan Hidup ditempati Sarwo Handayani. Memasuki masa pensiun, Sawro Handayani saati ini mengisi jabatan Ketua Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP).

"Kita bentuk panitia dulu. Kita koordinasi dengan Komisi Aparatur Sipil Negara yang ada di Kementerian sana," ujarnya di Balai Kota, Senin (2/2/2015).

Lebih lanjut, pengisi posisi ini memiliki latar belakang pendidikan di bidang planologi dan menamatkan pendidikan sampai jenjang S3. Terlebih, harus menamatkan jenjang sebelumnya dengan konsentrasi yang sama.

"Kriterianya minimal doktor, S3 dan di bidangnya planologi," katanya.

Saat ini, DKI memiliki tiga deputi gubernur.

Adapun, ketiga deputi gubernur tersebut yakni Deputi Gubernur DKI bidang Industri, Perdagangan dan Transportasi Sutanto Soehodho.

Selanjutnya Deputi Gubernur DKI bidang Pengendalian Penduduk dan Permukiman Syahrul Effendi dan Deputi Gubernur DKI bidang Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Sylviana Murni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper