AHOK VS DPRD: Ribuan Massa Pro-Ahok Kepung DPRD DKI Siang Ini. Waspadai Bentrok!

Ribuan massa pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Insan Muda (BIMA) dan Barisan Umat Islam Kaffah (Buikaff), hari ini, Senin (2/3/2015) dijadwalkan akan mengepung kantor DPRD dan Balai Kota DKI Jakarta.
Puput Ady Sukarno | 02 Maret 2015 09:45 WIB
Warga dengan membawa topeng berwajah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok melakukan aksi damai bertajuk Lawan Begal APBD di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (1/3). Aksi tersebut sebagai wujud penggalangan dukungan menyelamatkan Ahok dalam hak angket DPRD DKI terkait dugaan adanya dana siluman pada APBD - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Ribuan massa pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Insan Muda (BIMA) dan Barisan Umat Islam Kaffah (Buikaff), hari ini, Senin (2/3/2015) dijadwalkan akan mengepung kantor DPRD dan Balaikota DKI Jakarta.

Aksi yang akan dilakukan BIMA dan Buikaff mulai pukul 12.00 wib tersebut sebagai bentuk protes terhadap sikap anggota DPRD DKI Jakarta yang dinilai justru terlihat membela koruptor.

"Ganyang begal koruptor, dukung Ahok ungkap anggaran siluman," tutur Syarief Hidayatullah, Sekjen BIMA, seperti tertulis dalam siaran pers yang Bisnis.com terima, Senin (2/3/2015).

Menurutnya kelakuan para oknum anggota dewan yang bersitegang dengan Ahok terkait APBD, dianggap layaknya seorang begal yang melakukan praktik perampokan secara sistemik.

"Estimasinya sekitar 2.000 orang akan bergabung mengepung DPRD dan Balai Kota DKI Jakarta, pukul 12.30 wib," ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga menyatakan sedikitnya 4 pernyataan sikap, yakni pertama, dukung Gubernur DKI Jakarta Basuki alias Ahok ungkap anggaran siluman Rp12 triliun dengan laporkan ke KPK, Kejaksaan, dan Mabes Polri.

Kedua, bubarkan DPRD DKI Jakarta.

Ketiga, dukung Gubernur Ahok sampai masa berakhir 2017.

Keempat, tolak hak angket yang digulirkan DPRD DKI.

Tag : Ahok VS DPRD
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top