Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

#HajiLulungEffect: Lulung Akui Dirinya Memang Pemulung

Tanda pagar (tagar) #HajiLulungEffect yang sempat bertengger sebagai topik terpopuler di media sosial Twitter, periode Minggu-Senin (15-16/3/2015), membuat nama H. Abraham Lulung Lunggana semakin terkenal.
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com
Lulung Lunggana/Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA— Tanda pagar (tagar) #HajiLulungEffect yang sempat bertengger sebagai topik terpopuler di media sosial Twitter, periode Minggu-Senin (15-16/3/2015), membuat nama H. Abraham “Lulung” Lunggana semakin terkenal.

Beberapa waktu lalu, vokalis Slank, Kaka, sempat menyinggung Haji Lulung dengan tulisan kaus yang dia kenakan berbunyi Lulung Lulusan Pemulung.

Terkait dengan itu, Haji Lulung memberi pernyataan yang membenarkan masa lalunya sebagai pemulung.

“Iya, dulu saya biasa ngumpulin dari kali [sungai] sampai pasar loak,” ujar Haji Lulung dalam program acara Silet RCTI, Selasa (17/3/2015) siang.

Senada dengan pengakuan Haji Lulung, istrinya, Emma Mutmainah, mengatakan hal serupa.

“Bapak kerja apa aja mau. Biasa dulu di tukang loak, ngumpulin kardus bekas. Dari dulu enggak pernah malu dengan latar belakangnya,” jelas Emma.

Terkait dengan sikap Kaka Slank yang terkesan menyerangnya, Lulung mengaku memaafkan Kaka. Namun begitu, dia tidak segan-segan menyeret Kaka ke meja hijau jika segala sikap Kaka terbukti mengandung unsur tertentu.

“Saya juga prihatin dengan komentar Kaka yang sinis ya buat saya. Saya berbahaya, berbahaya apa? Saya memaafkan Kaka, tapi kalau apa yang diutarakan ada substansi hukumnya, saya akan mengajukan somasi untuk Kaka,” ujar Haji Lulung.

“Jangan menyentuh ranah kemanusiaan,” lanjut Lulung.

Terkait dengan isu Haji Lulung pernah menjadi preman, dia berkomentar tenang.

“Tidak bisa dinafikan, bagaimana saya mengelola kawasan pasar Tanah Abang. Biarin aja saya dikatai preman, Allah SWT tahu, saya tidak pernah bersinggungan dengan urusan hukum,” tandas Haji Lulung yang menjadi aktor utama dalam tagar #SaveHajiLulung dan #HajiLulungEffect ini.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Evi Handayani
Editor : Nancy Junita
Sumber : Solopos.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper