Hari Autis Sedunia: Malam Ini Monas Berubah Jadi Biru

Guna memperingati hari autisme sedunia yang jatuh setiap 2 April, Yayasan Autisma Indonesia akan membirukan alias menyinari Monumen Nasional (Monas) dengan lampu warna biru, Rabu (2/4/2015)
Puput Ady Sukarno | 02 April 2015 15:46 WIB
Bendera raksasa dikibarkan di Monas - Beritajakarta.com

Bisnis.com, JAKARTA--  Memeringati Hari Autis Sedunia yang jatuh setiap 2 April, Yayasan Autisma Indonesia akan membirukan alias menyinari Monumen Nasional (Monas) dengan lampu warna biru, Rabu (2/4/2015).

Taufiq Hidayat Pengurus Harian Yayasan Autisma Indonesia, mengatakan penyinaran monumen yang menjadi salah satu ikon Indonesia dan juga DKI Jakarta itu dimaksudkan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap keberadaan penyandang autis.

"Nanti mulai jam 18.30 WIB nanti kami akan gelar "Light Up The Blue" di Monas. Ikon Jakarta ini akan kami birukan," tuturnya, Rabu (2/4/2015).

Menurutnya acara yang telah digelar secara berkala semenjak 2007 tersebut juga dilakukan oleh negara-negara lain dengan cara menyinari ikon-ikon kota besar di negara-negara tersebut.

Selain membirukan Monas, ratudan aktivis, penyandang autisme, maupun keluarga yang hadir dalam peringatan tersebut juga mengenakan pakaian berwarna biru.

"Selain membirukan dan ada ada sesi foto, kami juga akan melepaskan ratusan lampion ke udara," tuturnya.

Pihaknya berharap dengan aksi tersebut dapat meningkatkan kepedulian warga terhadap keberadaan penyandang autisme di Indonesia yang saat ini perhatiannya masih minim.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
autis, autisme anak

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top