Wisata Akhir Pekan, Ini Agenda Seni di TMII Jakarta

Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta dapat menjadi alternatif tempat berwisata pada hari libur, terutama akhir pekan Sabtu dan Minggu, bersama keluarga atau teman.
Nurudin Abdullah | 02 April 2015 16:29 WIB
Taman Mini Indonesia Indah - Antara

Bisnis.com, JAKARTA-- Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta dapat menjadi alternatif tempat berwisata pada hari libur, terutama akhir pekan Sabtu dan Minggu, bersama keluarga atau teman.

Berbagai pertunjukan seni dan aneka hiburan digelar khusus Sabtu-Minggu (4-5 April 2015). Seperti petunjukan oleh Duta Seni Kabupaten Boyolali, yang menampilkan kesenian ketroprak campursari.

Pertunjukan ketoprak yang digelar di anjungan Jawa Tengah itu menampilkan lakon “Roro Mendut Boyong” yang dimainkan oleh Sanggar Sekar Budaya.

Selain pertunjukan seni juga dipamerkan produk unggulan makanan khas Boyolali seperti marning, abon lele, kripik ceker, kripik usus, kripik lele, kripik pare, kripik wortel dan kripik adas. Selanjutnya, prodouk cendera mata berupa kerajinan berbahan tembaga, perca, kaos dan batik serta olahan dari susu berupa sabun dan permen.

Pertujukan lain yang juga disuguhkan pada akhir pekan ini adalah duta seni dari Kota Batu, Malang Jawa Timur yang menampilkan judul “Adeging tlatah tulungerjo,” di anjungan Jawa Timur.

Pengunjung TMII juga dapat menikmati berbagai fasilitas dan kegiatan yang tersedia di tempat tujuan wisata nasional yang menjadi miniatur dari negara kesatuan republik Indonesia.

Di dalam tempat rekreasi itu terdapat 12 taman yakni Taman Reptilia, Taman Budaya Tionghoa, Taman Kupu-kupu, Taman Dunia Air Tawar, dan Taman Bekisar.

Kemudian, Taman Burung, Taman Bunga Melati, Taman Bunga Keong Emas, Taman Persahabatan Negara-Negara NonBlok, Taman Apotik Hidup, Taman Manasik Haji dan Taman Kaktus.

TMII juga memilik sejumlah museum, diantaranya museum Bayt Alquran dan Istiqlal, Museum Transportasi, Museum Dunia Komodo, serta Museum Listrik dan Energi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jakarta, pariwisata

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top