Ternyata Ini Alasan Ahok Pilih Jadi Pejabat Ketimbang Pengusaha

Ternyata Ini Alasan Ahok Pilih Jadi Pejabat Ketimbang Pengusaha
Newswire | 02 Juni 2015 17:07 WIB
Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berkisah kenapa dia lebih senang menjadi pejabat negara dibanding pengusaha. Ahok--sapaan akrabnya--berujar, dengan menjadi pejabat negara, ia bisa membantu banyak orang.

"Ketika bisa menolong orang untuk mendapatkan haknya, akan timbul perasaan sukacita dan itu belum saya peroleh ketika saya menjadi pengusaha," kata Ahok dalam sambutannya dalam peringatan Waisak 2559 di Wihara Ekayana Arama, Jalan Mangga II Nomor 8, Duri Kepa, Jakarta Barat, Selasa, 2 Juni 2015.

Ahok menuturkan, saat usaha minyaknya moncer pada 2001, dalam satu bulan dia bisa memperoleh keuntungan hingga US$ 150 ribu atau sekitar Rp 1,9 miliar. Saat itu, ia melanjutkan, tak sulit baginya untuk membeli alat-alat berat yang harganya mencapai Rp 1 miliar.

Namun Ahok mengaku kurang merasa bahagia karena belum bisa membantu banyak orang. Sedangkan saat ini mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku merasa jauh lebih bahagia karena mampu membantu banyak orang melalui kebijakannya.

"Saat menjadi pejabat negara, saya bersukacita karena bisa membantu anak tak mampu untuk bersekolah dengan program Kartu Jakarta Pintar dan membantu orang sakit dengan Kartu Jakarta Sehat," kata Ahok.

Menurut Ahok, orang yang bijaksana akan meninggalkan warisan untuk anak cucunya. Selain itu, dalam memperingati Hari Waisak tahun ini, dia berharap agar umat Buddha bisa menolong semua orang untuk mewujudkan Jakarta yang lebih baik.

Dalam acara peringatan Hari Waisak 2559 di Wihara Ekayana Arama tersebut, Ahok didampingi Kepala Polres Jakarta Barat Komisaris Besar Rudy Hariyanto Adi Nugroho, Wali Kota Jakarta Barat Anas Effendi, dan beberapa pejabat Kota Madya Jakarta Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok

Sumber : Tempo.co
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top