Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarta Night Bike: Jelang Ramadan, Pemprov DKI Evaluasi Rute Jalur Khusus Sepeda

Untuk memaksimalkan penyelenggaraan Jakarta Night Bike selama bulan Ramadan bagi kaum muda untuk mengunjungi kaum dhuafa, Pemprov DKI Jakarta akan mengevaluasi rute jalur sepeda.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk memaksimalkan penyelenggaraan Jakarta Night Bike selama bulan Ramadan bagi kaum muda untuk mengunjungi kaum dhuafa, Pemprov DKI Jakarta akan mengevaluasi rute jalur sepeda.

"Ini sebagai bahan evaluasi, ketika transportasi massal sudah bagus, baik, idealnya Jakarta ada jalur sepeda khusus yang kita cat merah dan khusus sepeda seperti di Belanda dan negara-negara Eropa," ungkap Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat.

Dia mengharapkan, ketika transportasi massal sudah selesai, LRT, MRT, kereta, busway sudah bagus, baru Pemprov DKI membangun tambahan jalur sepeda di DKI.

Djarot menyatakan untuk program ini akan dilaksanakan di lima wilayah. Wagub pun berjanji akan segera mengajukan izin atas program ini kepada Gubernur DKI untuk pembagian wilayahnya.

"Puncaknya nanti kerjasama dengan KSI, akan ada lentera Ramadan. Ini semacam berbagai macam komunitas sepeda bisa sampai 5000 peserta, akan dilakukan malam 17 Ramadan. Kami akan cari hari yang tepat, Sabtu malam Minggu atau Jumat malam Sabtu," jelas Djarot.

Mantan Wali Kota Blitar ini mengaku nanti titiknya akan diatur oleh Pemprov DKI.

Pasalnya Pemprov DKI akan membudayakan kaum muda DKI Jakarta agar pada waktu libur misalnya malam Minggu tidak kebut-kebutan, mabuk-mabukkan, narkoba, atau tawuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper