Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PROSTITUSI ABG: Germo Pasang Tarif Rp500 Ribu

Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Bogor membongkar prostitusi yang melibatkan pekerja seks komersial (PSK) remaja (ABG) di Bogor.
Ilustrasi prostitusi/youthconnect.in
Ilustrasi prostitusi/youthconnect.in

Bisnis.com, BOGOR-- Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Bogor membongkar prostitusi yang melibatkan pekerja seks komersial (PSK) remaja (ABG) di Bogor.

Sebanyak 22 PSK dan 6 perempuan di bawah umur yang menjadi korban prostitusi via Black Berry Messenger (BBM) diamankan petugas Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Bogor.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polisi Resor Bogor, Ajun Komisaris Auliya R. Djabar mengatakan, pihaknya juga menangkap 11 germo yang bertugas mencari konsumen pria hidung belang.

Para pria hidung belang itu sebagian besar merupakan orang yang sudah dikenal sang germo dan sudah menjadi pelanggan.

"Dia (germo) sudah menentukan harga dan bila sudah sepakat, mereka janjian di salah satu tempat karoke, setelah itu baru masuk ke hotel," kata Auliya, Senin (15/6/2015).

Pelaku akan diproses hukum dan dijerat Pasal 88 juncto 76 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2012 Tentang Perdagangan Manusia dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak.

"Sementara untuk ABG yang terlibat dalam prostitusi via BBM ini ditampung di Dinas Sosial untuk dilakukan pembinaan," kata dia.

Dikatakan, sebagian besar gadis tersebut berasal dari Bogor dan Depok yang masih berstatus pelajar SMP dan SMA di Bogor. Mereka dijanjikan akan mendapat pendapatan yang besar.

"Mereka mengaku terpaksa menuruti kemauan mucikarinya karena kebutuhan ekonomi, mereka dijanjikan pendapatan yang besar," kata dia.

Keenam perempuan yang masih di bawah umur tersebut adalah NO, 15 tahun, berstatus pelajar SMP kelas 3; RA, 15 tahun, pelajar SMP; PS, 15 tahun, SMP kelas 3; RA, 21 tahun, bekerja sebagai SPG; JS, 19 tahun; dan RH, 22 tahun.

"SY menawarkan enam orang itu kepada konsumen dengan tarif yang dewasa Rp 700.000, anak-anak Rp 500.000, di mana tiga orang di antaranya masih duduk di bangku SMP dan berusia 15 tahun," katanya.

TS mengaku jika dirinya hanya membantu perempuan-peremuan tersebut untuk menemani tamu untuk bernyanyi di tempat karoke.

"Saya banyak teman yang minta ditemani saat bernyanyi di karoke, kebetulan mereka bisa dan mau menemani karoke.”

Akan tetapi setelah menemami bernyanyi di tempat karoke, dirinya tidak memaksa perempuan-perempuan itu untuk melayani tidur tamu,

"Kalau menemani tidur tamu setelah karoke, itu urusan mereka masing-masing," dia berkilah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper