RUSUN JATINEGARA BARAT: Tak Ada Tempat Pembuangan Sampah, Simak Kata Ahok

Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku saat ini tidak bisa melakukan banyak hal kecuali menyediakan truk pengangkut untuk mengambil sampah yang dibuang oleh penghuni Rusun Jatinegara Barat, menyusul tidak memadainya tempat pembuangan sampah yang ada saat ini
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 02 September 2015  |  13:24 WIB
RUSUN JATINEGARA BARAT: Tak Ada Tempat Pembuangan Sampah, Simak Kata Ahok
Rumah susun Jatinegara Barat, Jakarta. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA- Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan saat ini tidak bisa melakukan banyak hal kecuali menyediakan truk pengangkut untuk mengambil sampah yang dibuang oleh penghuni Rusun Jatinegara Barat, menyusul tidak memadainya tempat pembuangan yang ada saat ini.

Pihaknya meminta warga bersabar dan turut menjaga kebersihan bersama, sementara itu saat ini Pemprov DKI Jakarta juga sudah berencana membangunkan tempat pembuangan sampah di lokasi tersebut. Bahkan, ke depan setiap rusun akan dibuatkan insenerator.

"Saat ini kita beri truk-truk kontainer di rusun. Bertahap. Nanti ke depan, kalau bangun (rusun) tuh, kita langsung ingin ada insenerator, bisa olah (sampah) di tempat. Enggak ada (sampah) yang ke luar nantinya," tutur pria yang akrab disapa Ahok itu, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/9/2015).

Menurutnya, hingga saat ini, solusi itulah yang bisa dilakukan oleh DKI Jakarta untuk mengangkut sampah yang menumpuk karena pemakaian dari warga rumah susun.

"Tempat buang sampahnya masih di situ aja, taruh pakai kontainer. Truknya memang mesti sering datang aja," ujarnya.

Diketahui, Rusun Jatinegara Barat, Jakarta Timur rupanya belum dilengkapi dengan fasilitas tempat pembuangan sampah. Selama ini tempat sampah yang tersedia hanya tong-tong kecil sehingga membuat sampah menumpuk.

Hal tersebut masih ditambah kebiasaan sebagian warga rusun yang tidak tertib dan kerap membuang sampah di taman belakang rusun yang berseberangan dengan Kali Ciliwung.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki

Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top