Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Alasan Ahok Tunda Groundbreaking Wisma Atlet

Gubernur DKI Ahok mengaku grounbreaking Wisma Atlet mundur dari jadwal yang ditentukan kemarin
Ilustrasi Wisma Atlet/Antara
Ilustrasi Wisma Atlet/Antara
Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengaku groundbreaking Wisma Atlet mundur dari jadwal yang ditentukan 15 September 2015 karena menunggu Presiden Joko Widodo.
 
"Peletakkan batu pertama mundur, karena Pak Jokowi masih di Timur Tengah," ungkap Ahok di Balai Kota, Kamis (16/9/2015).
 
Ahok mengaku mengganti jadwal peletakkan batu Wisma Atlet untuk memenuhi keinginan Presiden Joko Widodo yang berpesan ingin hadir di acara groundbreaking tersebut.
 
"Saya belum ingat jadwal pastinya kapan," sambungnya.
 
Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan siap melakukan pencanangan alias groundbreaking pembangunan proyek kereta rel ringan (light rail transit/LRT) bersamaan dengan groundbreaking pembangunan Wisma Atlet Kemayoran, bulan ini.
 
Pasalnya, Presiden Joko Widodo telah menerbitkan peraturan presiden (perpres) tentang percepatan penyelenggaraan proyek LRT tersebut yang berkaitan dengan penunjukan BUMD DKI yang dikoordinasikan gubernur agar LRT yang dari luar Jakarta, kemudian masuk ke dalam wilayah Jakarta dapat dikoordinasikan dengan Pemprov DKI Jakarta.
 
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengatakan sedang mempersiapkan pencanangan proyek LRT, menyususl diterimanya perpres mengenai percepatan penyelenggaraan proyek tersebut.
 
"Kami akan langsung siapkan pencanangan, lelang LRT dan sebagaianya. Kami bisa mulai bangun Januari tahun depan, kalau pencanangannya bulan ini barengan dengan Wisma Atlet," tutur mantan Bupati Belitung Timur tersebut, di Balaikota DKI Jakarta, Jumat lalu (4/9/2015).
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler