Vending Machine, Pengguna Commuter Line Tak Perlu Antre

PT KAI Commuter Jabodetabek meluncurkan layanan berbentuk teknologi informasi modern dalam rangka ulang tahun ke-7 yang jatuh pada 15 September 2015.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 September 2015  |  09:54 WIB
Vending Machine, Pengguna Commuter Line Tak Perlu Antre
Vending machine KRL Commuter Line - skyscrapercity

Bisnis.com, JAKARTA-- PT KAI Commuter Jabodetabek meluncurkan layanan berbentuk teknologi informasi modern dalam rangka ulang tahun ke-7 yang jatuh pada 15 September 2015. 

Kali ini diluncurkan vending machine dan stiker multitrip, Jumat (18/9/2015), di Stasiun Djuanda, Jakarta Pusat.

"Menurut saya ini lebih cepat tidak perlu antri-antri ke loket," ujar Dian, karyawan swasta di bidang perhotelan ketika mencoba peralatan itu di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. .

Rizky, yang bekerja di bidang komunikasi, mengatakan perlu sosialisasi kepada masyarakat mengenai penggunaan alat tersebut dan cara menggunakannya.

Dikatakan, seiring berjalannya waktu masyarakat akan terbiasa menggunakan alat ini. Namun, tetap harus ada perhatian dari pihak PT KCJ terhadap alat ini.

"Harus ada perawatan," kata Rizky.

Vending machine yang baru diluncurkan dilengkapi fitur layanan isi ulang Kartu Multi Trip (KMT), layanan pembelian Tiket Harian Berjaminan (THB), layanan isi ulang THB dan refund THB.

Vending machine ini hanya menerima uang kertas pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2,000 dan Rp 1,000. Vending machine ini juga dilengkapi fitur pengembalian uang.

Sampai dengan akhir tahun 2015 akan segera dipasang 50 unit vending machine di sejumlah stasiun di wilayah Jabodetabek. Selain vending machine, PT KCJ juga menghadirkan stiker multi trip. Stiker ini merupakan varian baru dari KMT yang selama ini digunakan pengguna Commuter Line.

Stiker ini dapat ditempelkan pada telepon seluler para pengguna dan cara menggunakan stiker ini persis seperti cara menggunakan KMT, stiker ini juga telah dilengkapi oleh proteksi anti metal. Stiker ini dijual seharga Rp 50.000 dan dapat segera didapatkan di loket stasiun-stasiun Jabodetabek.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
commuter line

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top