Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Vending Machine, Pengguna Commuter Line Tak Perlu Antre

PT KAI Commuter Jabodetabek meluncurkan layanan berbentuk teknologi informasi modern dalam rangka ulang tahun ke-7 yang jatuh pada 15 September 2015.
Vending machine KRL Commuter Line/skyscrapercity
Vending machine KRL Commuter Line/skyscrapercity

Bisnis.com, JAKARTA-- PT KAI Commuter Jabodetabek meluncurkan layanan berbentuk teknologi informasi modern dalam rangka ulang tahun ke-7 yang jatuh pada 15 September 2015. 

Kali ini diluncurkan vending machine dan stiker multitrip, Jumat (18/9/2015), di Stasiun Djuanda, Jakarta Pusat.

"Menurut saya ini lebih cepat tidak perlu antri-antri ke loket," ujar Dian, karyawan swasta di bidang perhotelan ketika mencoba peralatan itu di Stasiun Juanda, Jakarta Pusat. .

Rizky, yang bekerja di bidang komunikasi, mengatakan perlu sosialisasi kepada masyarakat mengenai penggunaan alat tersebut dan cara menggunakannya.

Dikatakan, seiring berjalannya waktu masyarakat akan terbiasa menggunakan alat ini. Namun, tetap harus ada perhatian dari pihak PT KCJ terhadap alat ini.

"Harus ada perawatan," kata Rizky.

Vending machine yang baru diluncurkan dilengkapi fitur layanan isi ulang Kartu Multi Trip (KMT), layanan pembelian Tiket Harian Berjaminan (THB), layanan isi ulang THB dan refund THB.

Vending machine ini hanya menerima uang kertas pecahan Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2,000 dan Rp 1,000. Vending machine ini juga dilengkapi fitur pengembalian uang.

Sampai dengan akhir tahun 2015 akan segera dipasang 50 unit vending machine di sejumlah stasiun di wilayah Jabodetabek. Selain vending machine, PT KCJ juga menghadirkan stiker multi trip. Stiker ini merupakan varian baru dari KMT yang selama ini digunakan pengguna Commuter Line.

Stiker ini dapat ditempelkan pada telepon seluler para pengguna dan cara menggunakan stiker ini persis seperti cara menggunakan KMT, stiker ini juga telah dilengkapi oleh proteksi anti metal. Stiker ini dijual seharga Rp 50.000 dan dapat segera didapatkan di loket stasiun-stasiun Jabodetabek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper