Ahok Kurban 30 Sapi dan Dibagikan Kepada 21 Rusun

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaha Purnama pada perayaan Idul Adha 1436 Hijriyah tahun ini, secara pribadi menyumbangkan kurban 30 ekor sapi senilai Rp600 juta untuk didistribusikan kepada para penghuni di 21 rumah susun (rusun) yang ada di wilayah DKI Jakarta.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 24 September 2015  |  12:59 WIB
Ahok Kurban 30 Sapi dan Dibagikan Kepada 21 Rusun
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaha Purnama pada perayaan Idul Adha 1436 Hijriyah tahun ini, secara pribadi menyumbangkan kurban 30 ekor sapi senilai Rp600 juta untuk didistribusikan kepada para penghuni di 21 rumah susun (rusun) yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemerintah Daerah (Pemda), Ika Lestari Aji, mengingat pagi ini mantan Bupati Belitung yang akrab disapa Ahok tersebut sedang dalam perjalanan dinas di Rotterdam, Belanda.

"Sapi milik Pak Gubernur ini dibagikan untuk 6.554 kepala keluarga di semua rusun di Jakarta. Masing-masing keluarga mendapat satu paket, yakni satu kilo daging," tutur Ika, di Rumah Susun Jatinegara Barat, Kamis (24/9/2015).

Ika memaparkan bahwa dari 21 rumah susun penerima daging kurban sumbangan Gubernur Ahok, salah satunya adalah Rusun Jatinegara Barat, yang pembagiannya dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat.

Warga penghuni rusun ini merupakan masyarakat yang direlokasi dari Kampung Pulo, Jakarta Timur. Penerima daging di rusun Jatinegara Barat menurut data dari Dinas Perumahan dan Gedung Pemda berjumlah 485 kepala keluarga. "Seluruh unit menerima sumbangan daging sapi," tuturnya.

Ika menambahkan bahwa seluruh daging sapi kurban yang dibagikan tersebut telah melalui proses pemotongan di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Dharma Jaya. "Masing-masing sapi harganya berkisar Rp20 juta. Berarti, seluruh sapi sumbangan Pak Ahok sekitar Rp600 juta," ujarnya.

Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat membenarkan bahwa Gubernur Ahok, menyumbangkan hewan sapi untuk kurban, dan berpesan dagingnya agar dibagikan kepada penghuni rusun di DKI Jakarta.

"Iya, Pak Ahok juga menyumbangkan sapi untuk kurban. Hari ini nanti (pak Ahok) sudah sampai Jakarta. Beliau juga sudah mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha tadi malam lewat BBM," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
dki

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top