Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Akbar Faizal Akui Nasdem Dukung Ahok

Politisi partai Nasdem Akbar Faizal mengatakan Gubernur DKI Jakarta Ahok mengaku padanya siap maju kembali dalam Pilkada DKI 2017
Partai Nasdem
Partai Nasdem
Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Akbar Faizal mengatakan, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah mengaku kepadanya siap maju sebagai calon Gubernur dalam Pilkada DKI 2017.
 
"Beberapa hari yang lalu, saya menelpon Ahok. Saya katakan, dia sebagai teman saya karena sesama satu Komisi, yakni Komisi II di DPRD, saya tanya bagaimana persiapannya? Dia bilang, saya maju," kata Akbar dalam acara peluncuran hasil rilis Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bertajuk 'Ahok dan Para Penantanganya Untuk DKI 1', di Hotel Sari Pan Pacific, Rabu (14/10/2015).
 
Tak selesai sampai disitu, Akbar juga menanyakan kepada Ahok kendaraan apa yang digunakan Ahok untuk melakukan perjalanan ke Pilkada DKI 2017. Akbar mengaku Ahok mengakui dukungan partai baru datang dari Partai Nasdem.
 
"Kenapa dia jawab seperti itu? Makanya saya tanya, kamu sudah berapa mengumpulkan KTP? Kabar dari Ahok sekarang bukan 280.000 KTP lagi, sudah 360.000 KTP. Nah, hal ini dibaca oleh beberapa pihak bahwa dia akan maju lewat jalur independen," sambungnya.
 
Akbar menilai Ahok masih berjaga-jaga untuk memutuskan maju lewat jalur independen. Sesuai dengan pernyataan Ahok kepadanya, Akbar mengatakan Ahok masih harus memenuhi keinginan warga Jakarta yang memintanya bertahan dengan program-program yang sudah dilakukannya.
 
Ketika ditanya wartawan kepastian dukungan Partai Nasdem kepada Ahok, Akbar pun membenarkan bahwa sampai saat ini partai besutan Surya Paloh ini masih mendukung mantan Bupati Belitung Timur tersebut dalam Pilkada DKI 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper