Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BPS: Nilai Ekspor DKI Triwulan III Meningkat

Kepala Bidang Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta Dody Rudyanto mengatakan, nilai ekspor DKI Jakarta mengalami peningkatan.
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis
Bisns.com, JAKARTA - Kepala Bidang Statistik Distribusi Badan Pusat Statistik Provinsi DKI Jakarta Dody Rudyanto mengatakan, nilai ekspor DKI Jakarta mengalami peningkatan.
 
"Nilai ekspor melalui DKI Jakarta September ini mengalami peningkatan 4,16% atau mencapai US$4,09 miliar, dari Agustus 2015 yang hanya US$3,93 miliar," kata Dody di Kantor BPS DKI Jakarta, Senin (2/11/2015).
 
Namun jika dibandingkan dengan nilai ekspor melalui DKI padaperiode September 2014 lalu, maka nilai ekspor Jakarta September 2015 ini lebih rendah 3,81%.
 
Sementara, nilai ekspor produk-produk DKI mencapai 1.127,53 juta dollar Amerika meningkat 12,81% dari nilai ekspor produk DKI pada Agustus 2015.
 
DKI Jakarta melakukan ekspor produk ke Singapura, Filipina, Thailand, Malaysia, Vietnam, Saudi Arabia, Hongkong, Tiongkok, United Arab Emirates, Jepang, India, dan Amerika.
 
Adapun negara yang menjadi yang menjadi pasar utama DKI adalah Singapura, dengan nilai ekspor US$198,17 juta miliar. Peringkat kedua adalah Saudi Arabia dengan nilai ekspor US$107,33 juta dolar Amerika. Ketiga adalah Amerika dengan nilai ekspor US$90,25 juta dolar Amerika.
 
Secara total, DKI Jakarta mengekspor ke dua belas negara pada September 2015 dan naik 14,40% dibandingkan bulan sebelumnya. Jika dibandingkan dengan bulan September 2014, maka total ekspor ke dua belas negara ini juga mengalami peningkatan 10,24%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper