Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

13 Perusahaan Ikut Lelang Prakualifikasi Rancang Bangun Wisma Atlet

Sebanyak 13 perusahaan mengikuti proses lelang pra kualifikasi yang diselenggarakan oleh PT Jakarta Propertindo, bumd Provinsi DKI Jakarta yang mendapatkan penugasan mengerjakan pembangunan wisma atlet.
Ilustrasi Wisma Atlet/Antara
Ilustrasi Wisma Atlet/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Sebanyak 13 perusahaan mengikuti proses lelang pra kualifikasi yang diselenggarakan oleh PT Jakarta Propertindo, bumd Provinsi DKI Jakarta yang mendapatkan penugasan mengerjakan pembangunan wisma atlet.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Pengembangan Usaha PT Jakarta Propertindo, Agus Himawan, Rabu (3/12/2015). Namun, demikian dari, belasan perusahaan yang ikut tender tersebut, nantinya hanya akan diambil tiga pemenang.

"Sudah ada 13 perusahaan yang mendaftar dan akan kami ambil 3 sebagai pemenangnya untuk mengerjakan 3 zona proyek Wisma Atlet," tuturnya kepada Bisnis.com.

Menurutnya saat ini PT Jakpro telah menggelar lelang pra kualifikasI rancang bangun (design & build) untuk tujuh tower rusunawa yang akan dibangun dilahan seluas 11 hektare di kawasan Kemayoran.

Lelang pra kualifikasi itu untuk pekerjaan detailed enginering design (ded), pekerjaan struktur, arsitektur, mekanikal, elektrikal, plumbing, interior dan pekerjaan eksternal.

Agus menjelaskan bahwa pembangunan Wisma Atlet akan terdiri dari 7 tower dengan jumlah unit mencapai 5.494 unit full furniture berkelas hotel berbintang tiga di Ibu Kota.

Pihaknya mengakui bahwa hingga saat ini telah melakukan sejumlah inisiatif guna mewujudkan pembangunan Wisma Atlet tersebut agar dapat segera terlaksana mulai awal 2016 dan bisa diserahterimakan pada Februari 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper