Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dikritik Terlalu Boros Oleh Ahok, Disparbud DKI Masih Tetap Gelar Sejumlah Festival Tahun Depan

Kadis Budpar DKI Purba Hutapea mengatakan pihaknya masih akan menggelar beberapa festival internasional tahun depan
Bisnis.com, JAKARTA - Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta Purba Hutapea mengakui pihaknya masih akan menggelar sejumlah event dan festival internasional di DKI tahun depan.
 
Sekalipun Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengkritik sejumlah anggaran dari Disparbud yang dianggap terlalu besar dan diboroskan oleh sejumlah kegiatan yang tak sesuai skala prioritas.
 
"Masih ada beberapa acara misalnya; Jakarta Karnaval, Indonesian Festival, lalu ada pertemuan mitra praja utama, Jakarta Tourism Expo, dan acara musik," kata Purba di Balai Kota, Kamis (3/12/2015).
 
Purba mengakui total anggaran untuk festival sekitar Rp130 miliar. Dia berharap ke depannya masalah anggaran yang kerap dikritik oleh Ahok bisa teratasi dengan banyaknya perangkat baru dalam Disparbud yang dilantik Ahok pekan lalu.
 
"Orang-orang baru di Dinas Pariwisata ini limpahan dari Bappeda [Badan Perencanaan Pembangunan Daerah], karena Pak Gubernur merasa perlu ditempatkan orang-orang yang mengerti struktur anggaran di dinas ini," jelasnya.
 
Pasalnya ada 10 orang pindahan dari Bappeda DKI ke Disparbud. Purba berharap pemindahan ini membuat perangkat Disparbud lebih terampil dalam menyusun anggaran.
 
Kata Purba, target lainnya bagi struktur baru Disparbud DKI adalah percepatan penyerapan anggaran dan peningkatan wisatawan ke DKI Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper