Arus Balik Tahun Baru: Polisi Berlakukan Contra Flow di Tol Cikampek

Pihak kepolisian akan memberlakukan contra flow di ruas tol Cikampek guna mengantisipasi kemacetan di ruas pintu tol menuju Jakarta.
Rio Sandy Pradana | 02 Januari 2016 12:47 WIB
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA--Pihak kepolisian akan memberlakukan contra flow di ruas tol Cikampek guna mengantisipasi kemacetan di ruas pintu tol menuju Jakarta.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan arus balik libur natal dan tahun baru diperkirakan terjadi hari ini.

“Kalau volume terlalu besar maka akan dibuka sebagian jalur yang dari Jakarta menuju Cikampek itu akan dibuka khusus untuk dari Cikampek yang akan ke Jakarta sehingga nanti akan terjadi yang namanya contra flow, arusnya bisa dipakai untuk yang Jakarta-Cikampek sebagian diperkecil untuk jatahnya Cikampek ke Jakarta,” kata Tito seperti dikutip Bisnis dari situs resmi NTMC Polri, Sabtu (2/1/2016).

Sementara untuk mengantisipasi kemacetan di dekat rest area seperti pada saat arus mudik, pihak kepolisian menyiagakan personel untuk pengaturan di sekitar rest area.

“Ketiga faktornya adalah bahu jalan mungkin banyak masyarakat yang parkir di bahu jalan yang mau ke toilet buang air, mau istirahat, mau makan dan lain-lain. Kami sudah meminta petugas untuk ditempatkan dan bergerak menghimbau masyarakat untuk tidak menggunakan bahu jalan,” ujarnya.

“Rest area juga jadi penghambat, kalau ingin masuk ke rest area istirahat disana terjadi penumpukan disana, itu akibatnya,” tambah Kapolda.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
contra flow, tol cikampek

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top