TANGERANG BANJIR: Dinsos Buka Posko Logistik

Dinas Sosial Kota Tangerang membuka posko logistik banjir bagi korban banjir di sejumlah wilayah di Kota Tangerang.
Amanda Kusumawardhani | 02 Maret 2016 17:57 WIB
Anak-anak bermain di tengah banjir di Perumahan Nasio Indah Bekasi, Senin (7/12/2015) - Bisnis.com/Muhamad Hilman

Bisnis.com, TANGERANG - Dinas Sosial Kota Tangerang membuka posko logistik banjir bagi korban banjir di sejumlah wilayah di Kota Tangerang.

“Kami sudah siapkan logistiknya di gudang dan sudah sejak hari pertama banjir yakni Jumat [26/2]. Kami juga  langsung menyiagakan pegawai untuk menangani permintaan logistik, " kata Kepala Dinsos Kota Tangerang Agus Sudrajat, mengutip keterangan resminya, Rabu (2/3/2016).

Agus menjelaskan, pemberian logistik diberikan sesuai kebutuhan yang diajukan agar tepat sasaran bagi korban banjir.

Sistem pendistribusian bantuan dilakukan melalui pengajuan laporan kebutuhan logistik ke Dinsos Kota Tangerang dari instansi yang memiliki peranan membantu penanganan banjir.

“Semisal yang kali ini datang ke Dinsos Kota Tangerang adalah Kecamatan Periuk, PMI Kota Tangerang, dan TP PKK Kota Tangerang,” ucapnya.

Adapun jumlah logistik yang dimiliki Dinsos Kota Tangerang, menurutnya, terus mengalami perubahan. Pasalnya, jumlah logistik tersebut bergantung kepada  laporan permohonan logistik bagi korban banjir.

Mulai Rabu (2/3/2016), Data Dinsos Kota Tangerang mencatat memiliki stok logistik antara lain  selimut sebanyak 100 buah, pembalut 100 buah, kantong plastik 500 buah, sabun cuci 200 buah, sabun mandi 100 buah, air mineral 1.000 dus, dan minyak goreng 200 liter.

Bantuan tersebut berasal dari Pemkot Tangerang, selain itu pihaknya juga menerima bantuan lainnya dari Dinsos Provinsi Banten yakni  makanan bayi/balita dan serta perlengkapan mandi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tangerang

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top