Pengusaha Lokal Bekasi Perlu Perbaiki Etika Bisnis

Harti Muntako salah satu bakal calon Ketua Kadin Bekasi mengatakan Pengusaha Lokal Bekasi Perlu Perbaiki Etika Bisnis
Muhamad Hilman
Muhamad Hilman - Bisnis.com 22 Maret 2016  |  22:13 WIB
Pengusaha Lokal Bekasi Perlu Perbaiki Etika Bisnis
Ilustrasi - jabarprov.go.id

Bisnis.com,BEKASI-Harti Muntako yang merupakan salah satu bakal calon (Balon) Ketua Kadin Kota Bekasi menilai perlu ada perbaikan etika berbisnis pelaku usaha lokal di Bekasi.

Harti Muntako yang merupakan pengusaha rumah makan dan iklan ini mengatakan pandangan Kadin Kota Bekasi sebagai calo proyek harus segera diubah oleh pengurus dan anggota Kadin Kota Bekasi baru hasil Musyawarah Kota (Mukota) Kadin Kota Bekasi.

Perubahan perlu dimulai dengan mengubah cara berpikir, mental dan etika para pengusaha yang dinaungi di bawah Kadin Kota Bekasi.

Harti menuturkan pengubahan tiga aspek tersebut tentunya akan menjadikan Kadin Kota Bekasi setara dengan eksekutif dan legislatif di Kota Bekasi. "Pengurus dan anggota Kadin harus beretika dalam menjalankan usahanya," katanya, Selasa (22/03/2016).

Sebelumnya, Kadin Kota Bekasi mendapat kritik dari DPRD Kota Bekasi. Komarudin, anggota Komisi C DPRD Kota Bekasi yang membidangi masalah ekonomi menilai, sejauh ini peran Kadin Kota Bekasi dalam mendorong pertumbuhan industri dan ekonomi regional Bekasi nyaris tidak ada.

Dia menuding, Kadin Kota Bekasi selama ini hanya sebagai penyalur percaloan proyek atau bertolak belakang dari tugasnya untuk mendorong pertumbuhan industri dan ekonomi regional Kota Bekasi. "Mereka sebatas preman kecil-kecil yang kebetulan punya akses."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pebisnis

Editor : Mia Chitra Dinisari
KOMENTAR


Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top