Ahok Jamin Rehab Venue untuk Asian Games 2018 Tepat Waktu

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengikuti rapat terbatas mengenai pelaksanaan Asian Games di Istana Negara. Pada kesempatan itu, Basuki memastikan semua venue yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan selesai tepat waktu.
Newswire | 02 Mei 2016 19:30 WIB
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjelaskan proyek jembatan layang simpang susun Semanggi dalam acara groundbreaking di Jakarta, Jumat (8/4). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama mengikuti rapat terbatas mengenai pelaksanaan Asian Games di Istana Negara. Pada kesempatan itu, Basuki memastikan semua venue yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan selesai tepat waktu.

Setidaknya ada dua venue yang menjadi tanggung jawab Pemprov DKI, yakni Equestrian atau arena balap kuda dan Velodrome arena balap sepeda.

"Tadi rapat soal Asian Games, presiden cuma mau pastikan saja semua proses sesuai jadwal termasuk renovasi GBK, semua. Saya laporkan saja kalau Equestrian dan Velodrome tepat waktu," kata Basuki di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (2/5).

Selain kedua venue itu, Pemprov DKI Jakarta juga akan membangun Light Rail Transit (LRT) serta pelebaran trotoar di Jalan Sudirman dan MH Thamrin sebagai fasilitas penunjang Asian Games 2018.

"LRT kami akan kerjakan tepat waktu juga untuk Asian Games. Saya juga laporkan bahwa di Jalan Sudirman-Thamrin bakal kami lebarkan pedestrian dan bongkar median jalan," ucapnya.

Khusus untuk pelebaran trotoar dan pembongkaran median jalan di Sudirman-Thamrin berkaitan dengan pembangunan Simpang Susun Semanggi.

Rencananya pembangunan akan dimulai tahun ini. Sehingga diharapkan bisa rampung sebelum pelaksanaan Asian Games berlangsung pada 2018 mendatang.

"Tahun ini kami akan mulai coba minimal 2017 sudah mulai kelihatan, saat peresmian Simpang Susun Semanggi, sudah ada empat jalur. Dua jalur untuk masuk ke Simpang Susun Semanggi, dua jalur untuk lurus," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ahok

Sumber : Berita Jakarta
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top