Pekan Raya Indonesia Targetkan Sejuta Pengunjung

Pekan Raya Indonesia (PRI) siap digelar pada 20 Oktober-6 November 2016 di ICE BSD City, dan menargetkan jumlah pengunjung 1 juta orang.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 11 Mei 2016  |  00:09 WIB
Pekan Raya Indonesia Targetkan Sejuta Pengunjung
Pengunjung mengamati kerajinan kreatif yang dipamerkan saat pameran Incraft 2016, di Jakarta, Rabu (20/4). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, TANGERANG - Pekan Raya Indonesia (PRI) siap digelar pada 20 Oktober-6 November 2016 di ICE BSD City, dan menargetkan jumlah pengunjung 1 juta orang.

Target tersebut tergolong cukup konservatif mengingat capaian 50% peserta yang terdaftar di PRI tahun ini.

"Kami yakin dapat mengumpulkan hingga 1.000 peserta. Masih ada beberapa perusahaan yang dalam tahap negosiasi," kata Hyang Miharja, General Secretary PRI 2016, di BSD City, Selasa (10/5/2016).

Tak hanya itu, dia juga optimistis pameran multiproduk berskala besar pertama dan terbesar di Indonesia ini mampu meraup transaksi senilai Rp1 triliun.

PRI akan menjelma menjadi pameran multiproduk terbesar yang menggabungkan brand-brand besar dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Miharja menyebut, penempatan UMKM tidal akan dipisahkan dari brand-brand besar, melainkan bakal digabung.

"Ini menunjukkan komitmen kami untuk mempromosikan produk buatan UMKM. Jika dipisah, ada kesan pemisah sehingga UMKM tidak bisa membaur dengan lainnya," tambahnya.

Dari total alokasi stan yang ada, UMKM mendapatkan porsi sebesar 20%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
tangerang

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top