Beda Ahok & Sandiaga Uno soal Moratorium Kendaraan

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan usul calon gubernur Sandiaga Uno mengenai moratorium penjualan kendaraan untuk mengatasi macet di Jakarta.
Newswire | 02 Juni 2016 15:35 WIB
Kendaraan terjebak kemacetan ketika uji coba penghapusan sistem 3 in 1 di kawasan protokol MH Thamrin, Jakarta - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mempertanyakan usul calon gubernur Sandiaga Uno mengenai moratorium penjualan kendaraan untuk mengatasi macet di Jakarta.

"Kalau moratorium, produksi kita turun, tenaga kerja hilang semua itu, bagaimana?" kata Gubernur Basuki "Ahok" di Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Ahok enggan membahas lebih lanjut usul Sandiaga itu, namun menganggap Sandiaga mungkin lebih memahami soal moratorium kendaraan baru ini karena Sandiaga seorang pengusaha.

"Saya enggak tahu juga, susah juga menjelaskannya. Dia mungkin punya rumusan," kata Ahok.

Sandiaga Uno mengusulkan moratorium penjualan kendaraan baru untuk mengatasi kemacetan yang dinilainya menjadi persoalan kompleks di ibu kota sehingga perlu solusi yang drastis untuk mengatasinya.

"Saya kepikiran moratorium mobil baru. Produksi boleh saja, tapi di Jakarta, khususnya pelat B jangan ditambah dulu," ujar Sandiaga dua hari lalu.

Sandi menyadari idenya itu bakal ditolak berbagai pihak, namun dia akan mencari solusi lain untuk menyelesaikan penolakan itu.

Sumber : Antara

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top