Razia Terminal Bayangan: Satu Bus AKAP Dikandangkan

Razia Terminal Bayangan: Satu Bus AKAP Dikandangkan
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Juni 2016  |  17:30 WIB
Razia Terminal Bayangan: Satu Bus AKAP Dikandangkan
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Sudin Perhubungan dan Transportasi (Sudinhubtrans) Jakarta Timur menggelar razia terminal bayangan, Kamis (2/6). Hasilnya, petugas berhasil menyita puluhan papan nama PO bus, bangku, meja, dan banner.

Bahkan, petugas mengandangkan satu bus PO Luragung yang kedapatan mangkal di terminal bayangan.

Tiga terminal bayangan yang dirazia masing-masing di Jalan Pemuda Rawamangun, dekat pintu Tol Cakung dan di kawasan Pangkalan Jati. Razia melibatkan 55 petugas gabungan.

Kepala Sudinhubtrans Jakarta Timur, Bernad Octavianus Pasaribu mengatakan, para pemilik PO bus sebenarnya sudah disosialisasikan agar tidak menjual tiket di terminal bayangan. Namun sosialisasi itu tak dihiraukan, sehingga pihaknya melakukan penertiban.

"Tiga terminal bayangan kita razia, agar mereka tidak mengganggu ketertiban umum," kata Bernad, Kamis (2/6).

Sementara, Kasie Operasi Sudin Perhubungan dan Transportasi Jakarta Timur, Boval Juliansyah menambahkan, dalam razia ini pihaknya mengandangkan Bus Luragung Jaya bernopol E 7954 YA jurusan Jakarta-Kuningan. Bus ini dikandangkan lantaran kedapatan tengah mangkal dan mengangkut penumpang di terminal bayangan dekat pintu tol Cakung.

"Semua penumpang kita turunkan dan bus kita kandangkan ke Terminal Barang Pulogebang. Kita setop operasi selama satu bulan," tandas Boval.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bus akap

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top