Ahok Sesumbar Impor Daging Tak Matikan Peternak Lokal

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuturkan bahwa untuk menekan angka inflasi yang harus dilakukan antara lain dengan melakukan impor daging. Pasalnya saat ini terjadi lonjakan harga daging di pasar.
Asteria Desi Kartika Sari | 02 Juni 2016 11:40 WIB
Pedagang daging sapi - Antara/Ampelsa

Bisnis.com, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menuturkan untuk menekan angka inflasi yang harus dilakukan antara lain dengan melakukan impor daging. Pasalnya saat ini terjadi lonjakan harga daging di pasar.

"Kita harusnya dikasih hak untuk impor, tapi bukan berarti mematikan lokal," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Kepala Daerah yang kerap di sapa Ahok menuturkan dengan melakukan impor daging tidak akan mematikan daging lokal, apabila hal tersebut dikendalikan dan dikontrol oleh pemerintah.

Lebih lanjut menurut Ahok impor yang  dilakukan  secara terus menurus akan lebih baik dibandingkan dengan sistem buka tutup. Pasalnya apabila impor dilakukan degan buka tutup akan memberikan kesempatan terjadinya mafia daging.

"Kalau buka-tutup, orang dagang kan mesti deal, ada waktu impornya, justru saya katakan ini ada masalah nih kalau buka-tutup buka-tutup. Yang dapat siapa? Anda buka saja," tambah Ahok.

Tag : impor daging
Editor : Yusuf Waluyo Jati

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top