Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sandiaga Uno: Lapangan Kerja dan Stabilitas Harga, Masalah Warga Jakarta

Pengusaha muda yang kini terjun ke dunia politik, Sandiaga S. Uno menyebutkan dari kesan bahwa Jakarta saat ini yang semakin tampak modern, di sisi lain ada dua masalah yang dihadapi masyarakat menengah ke bawah.
Sandiaga Uno
Sandiaga Uno

Bisnis.com, JAKARTA - Pengusaha muda yang kini terjun ke dunia politik, Sandiaga S. Uno menyebutkan dari kesan bahwa Jakarta saat ini yang semakin tampak modern, di sisi lain ada dua masalah yang dihadapi masyarakat menengah ke bawah.

Kesempatan kerja dan stabilitas harga menjadi dua hal yang menjadi masalah yang dihadapi masyarakat Jakarta. Demikian disampaikan Sandiaga Uno saat berkunjung ke kantor Bisnis Indonesia, Rabu (15/6/2016).

Dua hal itu, menurut Sandiaga Uno, menjadi jalan bagi dirinya untuk menjadi salah satu calon gubernur pada Pilkada DKI 2017. 

Pengalamannya sebagai pengusaha membuat dirinya merasa memiliki kemampuan untuk membantu memecahkan masalah kesempatan kerja dan pengelolaan harga yang dibutuhkan masyarakat tersebut.

"Saya merasa memiliki kemampuan untuk memberi kontribusi bagi Jakarta dalam mengatasi dua masalah itu, dan itu yang saya tawarkan kepada warga Jakarta terkait Pilkada 2017," ujarnya.

Dalam hal ini dia mencontohkan tentang pembinaan terhadap masyarakat yang kemudian bisa berhasil menjadi pengusaha setelah mengikuti pelatihan kewirausahawanan tersebut.

Saat ditanya keyakinannya untuk terus maju dalam Pilkada DKI 2017, sementara petahana Basuki Tjahaja Purnama sudah didukung Golkar, NasDem, dan Hanura, Sandiaga Uno tetap memperlihatkan optimismenya.

Sandi bertutur soal adanya orang yang mengatakan dirinya hanya akan buang-buang waktu dan uang untuk terus bersaing melawan Basuki Tjahaja Purnama.

Terkait itu, ia mengatakan bahwa dirinya akan tetap menawarkan kepada masyarakat Jakarta apakah akan tetap memilih pemimpin yang sudah ada atau memilih pemimpin dengan gagasan baru.

Seraya memuji Basuki Tjahaja Purnama, Sandiaga Uno menyebutkan bahwa dirinya menempatkan Pilkada ini bukan sebagai arena untuk "menggergaji" kandidat lain melainkan sebagai ajang lari maraton hingga penentuannya pada hari pencoblosan Pilkada DKI 2017.

"Saat itu masyarakat Jakarta akan memilih apakah tetap dengan pemimpin yang sudah ada atau memilih pemimpin dengan gagasan yang baru untuk Jakarta yang lebih baik lagi," ujar Sandiaga. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler