Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILKADA DKI 2017: Sandiaga Uno Yakin Ahok Maju Lewat Parpol

Politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno meyakini bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan maju dalam Pilkada 2017 melalui jalur partai politik dan tidak independen.
Sandiaga Uno/Antara
Sandiaga Uno/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Politisi Partai Gerindra, Sandiaga Uno, meyakini bahwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan maju dalam Pilkada 2017 melalui jalur partai politik (parpol) dan tidak independen.

"Dari awal kami prediksi beliau akan maju melalui jalur partai," ujarnya di sela kunjungannya di kantor Harian Bisnis Indonesia, Rabu (15/6/2016).

Pihaknya sama sekali tidak pernah memodelkan mantan Bupati Belitung Timur yang akrab di sapa Ahok tersebut bakal maju Pilkada 2017 melalui jalur independen, seperti yang sedang di deklarasikan hingga saat ini.

"Itu marketing dia brillian sekali, saya acungi jempol. Dia hebat mengemas pencitraanya, komunikasi politiknya bagus. Ini baru. Tapi dalam hitungan kami dia akan lewat parpol," ujarnya.

Menurutnya, pemilihan jalur independen cukup berisiko, apalagi dengan ketatnya proses verifikasi dukungan faktual bagi calon independen yang dinilai sangat sempit waktunya, tentu akan menjadi pertimbangan.

"Apalagi dengan telah terbitnya revisi UU Pilkada, proses verifikasi faktual 500 ribu penduduk itu tidak mudah," ujarnya.

Selain itu, dalam membangun pemerintahan juga tidak bisa lepas dari partai politik.

"Namun demikian kalau tetap independen juga harus dihargai, karena ini juga bisa jadi koreksi partai politik, kalau tidak hati-hati bisa ditinggalin orang," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper