Ratusan Taksi Online Tidak Lulus Uji Kir di DKI

165 dari 1.598 taksi online yang mengikuti pengujian kendaraan bermotor di kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pulogadung, Jakarta Timur, tidak lulus uji kir selama periode Mei hingga akhir Juli 2016.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  19:53 WIB
Ratusan Taksi Online Tidak Lulus Uji Kir di DKI
Razia taksi Uber - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 165 dari 1.598 taksi online yang mengikuti pengujian kendaraan bermotor di kantor Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Pulogadung, Jakarta Timur, tidak lulus uji kir selama periode Mei hingga akhir Juli 2016.

Kepala PKB Pulogadung, Muslim mengatakan, di bulan Mei, dari 419 kendaraan yang uji kir, 53 unit di antaranya tidak lulus. Sementara di bulan Juni, 93 dari 977 kendaraan yang mengikuti pengujian, tidak lulus uji kir. Di bulan Juli, dari 202 kendaraan, 19  unit di antaranya tidak lulus uji kir.

"Dari total sekitar 5.003 kendaraan, saat ini baru 1.598 unit yang jalani uji kir. Itu pun yang lulus hanya 1.433 unit. Yang tidak lulus 165 kendaraan," katanya, Selasa (2/8).

Muslim menjelaskan, sesuai kesepakatan bersama saat rapat koordinasi di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada Maret lalu, pemilik kendaraan taksi online diberikan kesempatan menjalani uji kir hingga Agustus ini.

"Jika tidak mau uji kir, mereka akan terus dirazia dan dikandangkan di Terminal Angkutan Barang Pulogebang," tandasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
taksi online

Sumber : Berita Jakarta

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top