PILKADA DKI 2017: KSPI Minta Rizal Ramli Jadi Cagub

Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta mantan menteri koordinator bidang kemaritiman Rizal Ramli untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Agustus 2016  |  15:06 WIB
PILKADA DKI 2017: KSPI Minta Rizal Ramli Jadi Cagub
KSPI saat mendeklarasikan dukungan terhadap Rizal Ramli untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta di Jakarta, Selasa (2/8/16) - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) meminta mantan menteri koordinator bidang kemaritiman Rizal Ramli untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta.

"Tentu ada alasannya. Gubernur Petahanan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, sangat tidak berpihak kepada buruh. Kebijakannya (yang tidak berpihak), bukan orangnya," kata Presiden KSPI Said Iqbal dalam deklarasi di Jakarta, Selasa (2/8/2016).

KSPI menilai, kebijakan yang dikeluarkan gubernur saat ini lebih pro-modal, pro- pemilik uang, pro-pengusaha dan pro-pengembang sebagai simbol kapitalisasi.

"Kami yakin Rizal Ramli bisa memperbaiki semua kebijakan yang tidak berpihak kepada buruh itu," kata Said.

Kebijakan-kebijakan yang dikritik oleh KSPI antara lain terkait dengan upah, penggusuran, transportasi dan reklamasi.

"Buruh dengan sudut pandang tentang kebijakan upah, sistem perumahan, transportasi dan reklamasi, berpendapat bahwa kami percaya Rizal Ramli akan memperbaikinya," ujar Said.

"Rizal Ramli secara karakter dan kepemimpinan, kami percaya di atas rata-rata Gubernur Petahana," lanjutnya.

 

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada DKI 2017

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top