Pilkada DKI 2017, Djarot : Minta Dirinya Sama Dengan Minta Dukungan PDIP

Djarot Saiful Hidayat mengingatkan kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bahwa, keberadaan dirinya selain Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta juga salah seorang Ketua DPP PDIP.
Puput Ady Sukarno
Puput Ady Sukarno - Bisnis.com 20 Agustus 2016  |  19:09 WIB
Pilkada DKI 2017, Djarot : Minta Dirinya Sama Dengan Minta Dukungan PDIP
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat - Berita Jakarta

Bisnis.com, JAKARTA - Djarot Saiful Hidayat mengingatkan kepada Gubernur Provinsi DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama bahwa, keberadaan dirinya selain Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta juga salah seorang Ketua DPP PDIP.

Jadi, apabila Gubernur Ahok menghendaki untuk berpasangan dengan dirinya pada Pilkada DKI 2017, maka otomatis Ahok juga meminta dukungan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Saya ini juga Ketua PDIP loh. Otomatis loh," ujarnya, Sabtu (20/8/2016). Menurutnya dengan posisinya sebagai salah satu ketua di PDI Perjuangan, maka hal itu juga berarti mengejawantahkan keberadaan partai berlambang Banteng moncong putih itu di dirinya.

"Saya ini salah satu Ketua PDIP gimana sih? Masa nggak tahu DJ? DJ kan berarti Ketua DPP PDIP begitu kan, DJ kepunyaan partai, partai punya Djarot," ujarnya.

Pernyataan yang dilontarkan Djarot Saiful Hidayat itu menanggapi pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang mengaku bahwa kedatangannya ke Kantor DPP PDI-P, di Jalan Diponeoro, Jakarta, bukan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal cagub DKI dari PDI-Perjuangan.

Basuki mengaku datang ke sana untuk meminta izin berpasangan kembali dengan Ketua DPP PDI-P Bidang Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017.

"Jadi saya datang ke DPP itu, menghadap Ibu (Megawati Soekarnoputri) sebagai ketum. Kan ada protokolnya. Saya tanyain saya mau maju nih, sudah ada tiket 3 nih, aku minta Djarot boleh enggak?'," ujarnya, Jumat (19/8/2016).

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Pilkada DKI 2017

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top