Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gara-gara Anak Kecil Main Lilin, Dua Rumah Kontrakan di Kramat Jati Ludes Terbakar

Dua rumah kontrakan di Jalan Nusa I RT 01/02 Kelurahan Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur terbakar, Jumat (16/9) sekitar pukul 06.15. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Dua rumah kontrakan di Jalan Nusa I RT 01/02 Kelurahan Kramat Jati, Kramat Jati, Jakarta Timur terbakar, Jumat (16/9) sekitar pukul 06.15. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Informasi yang berhasil dihimpun, kebakaran bermula dari seorang anak kecil yang bermain lilin di rumah kontrakan. Sayangnya lilin tersebut ditinggal main begitu saja. Sedangkan orangtuanya sibuk berjualan makanan di pasar.

"Katanya tadi ada anak kecil mainan lilin, tapi saat api nyala ditinggal main. Orangtuanya sibuk jualan sayur mayur di pasar. Sehingga api dari lilin membakar di sekitarnya," kata Saeful (32), salah satu warga.

Warga sekitar kesulitan memadamkan kobaran api. Selain sumber air yang sangat minim, akses menjangkau lokasi juga sangat sempit.

Kasi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaiman mengatakan, untuk memadamkan kobaran api pihaknya mengerahkan 11 unit mobil pemadam. Api baru berhasil dipadamkan sekitar satu jam kemudian.

Sulitnya akses menjangkau lokasi, membuat petugas kesulitan melakukan pemadaman. Selain banyak aktifitas pedagang juga sempitnya jalan yang dilintasinya.

"Kami belum mengetahui penyebabnya karena masih penyelidikan polisi. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelah kejadian," ucap Gatot.

Rumah kontrakan yang terbakar ini adalah milik Ramlan (55). Rumah berukuran sekitar 6x10 meter persegi ini dihuni oleh Paimin (56) dan Cahyono (40). Akibat kejadian ini pemilik kontrakan mengalami kerugian materi sekitar Rp 240 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Berita Jakarta

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper