Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

DEMO 4 NOVEMBER: Ini Rekayasa Lalu Lintas Polda Metro Jaya

Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas saat sejumlah elemen masyarakat mengadakan aksi unjuk rasa besar-besaran di Ibu Kota Jakarta, 4 November 2016.
Ratusan orang yang tergabung dari Gabungan Ormas Islam memadati Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (14/10/2016), sebelum berunjuk rasa ke balai kota./.Antara-Arindra Meodia)
Ratusan orang yang tergabung dari Gabungan Ormas Islam memadati Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (14/10/2016), sebelum berunjuk rasa ke balai kota./.Antara-Arindra Meodia)

Bisnis.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas saat sejumlah elemen masyarakat mengadakan aksi unjuk rasa besar-besaran di Ibu Kota Jakarta, 4 November 2016.

Kasubdit Gakum Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ), AKBP Budiyanto mengatakan dalam rangka menghadapi unjuk rasa tersebut, Ditlantas PMJ telah mempersiapkan rekayasa (alih arus) untuk menciptakan dan membangun keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas tetap kondusif.

"Agar aktivitas masyarakat tetap berjalan pada kondisi yang normal, kami sudah siapkan rekayasa atau alih arus lalu lintas saat aksi demo 4 November mendatang," ujarnya, Selasa (1/11/201).

Menurutnya rekayasa lalu lintas itu yang akan diterapkan pada kondisi yang sangat situasional melihat perkembangan dinamika yg terjadi di lapangan.

Rekayasa lalu lintas tersebut yakni;

1. Massa berkumpul Kantor Bareskrim ( Kementerian KKP ).
a. Arus dari Gajah Mada yang mengarah Jln Merdeka Timur + Jln Gajah Mada - Jln Juanda - Jln Gunung Sahari dstnya.

b. Arus yang datang dari Tugu Tani / Kebon Sirih mengarah Merdeka Timur + Tugu Tani/ Kebon Sirih - Merdeka Selatan - Jln Thamrin dstnya. Arus dari Senin dialihkan ke Cikini Raya -Jln Diponegoro - Jln Salemba Raya dstnya.

c. Arus dari Merdeka Barat/ Budi Kemuliaan Mengarah Merdeka Timur + Arus dari Budi Kemuliaan dialihkan ke Jln Merdeka Barat atau ke Jln Thamrin dstnya.

2. Massa berkumpul di Balaikota DKI.
a. Arus dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jln .Merdeka Selatan. +Tugu Tani - Ridwan Rais - Jln Merdeka Timur - Jln Merdeka Utara atau ke Jln .Perwira - Lap Banteng - Pasar Baru/ Veteran Raya- Jln Gunung Sahari dstnya. Arus lalin dari Senin dialihkan ke Jln Cikini Raya - Jln Diponegoro - Jln Salemba Raya dstnya.

b. Arus lalu lintas dr Merdeka Barat/ Budi Kemuliaan yang akan mengarah Jln Merdeka Selatan +Jln Budi Kemuliaan- belok kanan ke Jln Thamrin- Jln Sudirman dstnya atau ke Jln Merdeka Barat - Jln Majapahit - Harmoni dstnya.

3. Massa berkumpul di depan Istana.
a. Arus dari Jln Gajah Mada mengarah Jln Merdeka barat.
+Jln Gajah Mada-Jln Juanda - Jln Pasar baru- Jln Gunung Sahari - atau ke Lap Banteng - Jln Pejambon - Jln Merdeka Timur - Ridwan Rais Tugu Tani dstnya.

b. Arus dari Budi Kemuliaan yang mengarah ke Patung Kuda. + Budi Kemuliaan - Jln Majapahit - Harmoni dstnya.

c.Arus dr Tugu Tani/ Merdeka Selatan mengarah patung Kuda. + Tugu Tani - Merdeka selatan belok kekiri ke Jln Thamrin-Jln Sudirman dstnya atau Tugu Tani-Ridwan Rais - Jln Merdeka Timur - Jln Perwira - Jln Veteran Raya atau ke Jln Pasar Baru - Jln Gunung Sahari dstnya.

4. Apabila terjadi kepadatan di Jl Merdeka Barat + Bandung 2 + Bandung 3 + Bandung 4.
Arus dari Semanggi ke Bund HI. + Bund HI - Jln Sutan Sahril - Jln Agus Salim dstnya atau Bund HI - Jln Imam Bonjol - Jln Diponegoro dstnya.

5. Apabila terjadi kepadatan di Sepanjang Protokol Sudirman Thamrin, Semanggi akan digunakan sebagai titik alih arus. +Arus dari Kuningan diluruskan ke Slipi baik arteri maupun jln Tol. + Arus lalin dari Slipi diluruskan ke Kuningan dan seterusnya baik Arteri maupun jln Tol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler