Pemprov DKI Ingin Percepat Perekaman E-KTP

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengebut perekaman KTP elektronik atau e-KTP warga. Ditargetkan, sebelum Februari 2017 mendatang, seluruhnya sudah rampung.
Newswire | 02 November 2016 17:33 WIB
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus mengebut perekaman KTP elektronik atau e-KTP warga. Ditargetkan, sebelum Februari 2017 mendatang, seluruhnya sudah rampung.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengatakan, ada beberapa kendala dalam melakukan perekaman e-KTP. Salah satunya ketersediaan blanko dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Saya akan memastikan bahwa sebelum Febuari. Sebelum mencoblos sudah terekam semua," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/11).

Namun jika tidak mencapai target, nantinya akan ada surat keterangan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) DKI Jakarta. Surat keterangan bisa digunakan sebagai identitas warga untuk menggunakan hak pilih.

"Kalau sekarang ini prosesnya yang penting masuk DP4 dulu. Kalau blanko belum ada, karena terkait kesiapan Kemendagri. Minimum Kepala Dinas Dukcapil memberikan surat keterangan yang bisa berlaku," tandasnya.

Seperti diketahui, 15 Februari mendatang akan dilangsungkan pencoblosan untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur DKI periode 2017-2022. Tahapan Pilkada serentak saat ini sudah memasuki masa kampanye.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : e-ktp
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top