Demonstrasi 4 November: 20 Perjalaan KA Eksekutif Dialihkan ke Stasiun Jatinegara

Demonstrasi 4 November: 20 Perjalaan KA Eksekutif Dialihkan ke Stasiun Senen dan Jatinegara
Newswire | 02 November 2016 20:02 WIB
Penumpang KA - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Mengantisipasi kepadatan di sekitar kawasan Stasiun Gambir, Jumat 4 November nanti, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop I akan mengalihkan keberangkatan sejumlah KA eksekutif ke Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur.

Senior Manajer Humas Daop I PT KAI, Sapto Hartoyo mengatakan, Stasiun Gambir lokasinya berdekatan dengan Gedung Balai Kota DKI dan Istana Kepresidenan yang akan dijadikan lokasi aksi demonstrasi, Jumat (4/11).

"Hari Jumat itu diprediksi lalu lintas menuju Stasiun Gambir akan crowded karena adanya aksi demo. Makanya untuk sementara pemberangkatan dari Gambir kita alihkan ke Stasiun Jatinegara,” ujar Sapto Hartoyo, Rabu (2/11).

Meski pemberangkatan dilakukan dari Stasiun Jatinegara namun kedatangan kereta api dari daerah berjalan seperti biasa, tetap tiba di Stasiun Gambir. Tercatat ada 20 kereta atau perjalanan kereta api yang akan dialihkan keberangkatannya ke Stasiun Jatinegara pada hari Jumat mendatang.

Ke-20 perjalaan atau KA eksekutif yang keberangkatannya akan dialihkan pada Jumat (4/11) ke Stasiun Jatinegara yakni, KA  Argo Muria, Argo Dwi Pangga, Argo Parahiyangan, Tegal Bahari, dan Argo Jati. Selajutnya  Taksaka, Argo Anggrek, Cirebon Ekspress, Bangunkarta, Argo Sindoro, Argo Bima, Gajayana dan Argo Sembrani.

Semua pemberangkatan ini dilakukan dari pagi hingga sore, sesuai dengan jadwal di Stasiun Gambir.

“Untuk meningkatkan pelayanan, kami akan siapkan empat petugas boarding di Stasiun Jatinegara," tandas Sapto.

Para penumpang yang sudah memiliki tiket/kode booking KA pada jam keberangkatan seperti  tertera di tiket, dapat naik dari Stasiun Jatinegara.

Pihaknya juga mengimbau calon penumpang KA eksekutif ini untuk memastikan nama yang tertera pada tiket/kode booking itu sudah sesuai dengan nama yang tertera pada kartu identitas calon penumpang.
 

Sumber : Berita Jakarta

Tag : demonstrasi, stasiun
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top