Pilgub DKI 2017: Plt Gubernur DKI Nilai Pengamanan Sudah Sangat Siap

"Bukan cuma siap saja, tapi sangat siap," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/11).
Newswire | 02 November 2016 15:40 WIB
Mendagri Tjahjo Kumolo (kedua kiri) menyerahkan Nota Pengantar Tugas kepada Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri yang ditunjuk sebagai Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono (kiri) disaksikan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kedua kanan) dan Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat (kanan) pada Peresmian Plt Gubernur di gedung Kemendagri, Jakarta, Rabu (26/10). - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono mengikuti apel siaga pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2017, di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Ia menyakini, pengamanan Pilkada sudah sangat siap.

"Bukan cuma siap saja, tapi sangat siap," kata Sumarsono, di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (2/11).

Sumarsono mengatakan, petugas yang mengikuti apel hanya sebagian saja. Namun demikian semua terlihat sudah sangat siap dalam melakukan pengamanan, baik dari TNI maupun Polri.

"Itu mungkin hanya sebagian saja. Sebenarnya banyak yang mau ikut, tapi dibatasi saja. Ini merupakan bagian rutinitas, sebagai SOP menjelang Pilkada," ucapnya.

Soni, sapaan akrabnya menambahkan, apel siaga pengamanan Pilkada ini tidak hanya digelar di Jakarta, tetapi juga di seluruh Indonesia. Karena ada sebanyak 101 daerah yang menggelar Pilkada serentak 2017.

Sebanyak 4.000 petugas mengikuti apel siaga pengamanan Pilkada serentak 2017. Mereka merupakan petugas gabungan dari TNI/Polri, serta Satpol PP DKI Jakarta.

Sumber : Berita Jakarta

Tag : Pilkada DKI 2017
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top